3 Bintang Argentina Pastikan Absen Lawan Timnas Indonesia

Mereka masih mengalami masalah cedera

Jakarta, IDN Times - Fans Manchester United serta Inter Milan hampir dipastikan patah hati. Sebab, bintang mereka tak akan ikut dalam lawatan Argentina ke Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang.

Ya, Lisandro Martinez dan Lautaro Martinez tak ikut dibawa oleh pelatih Lionel Scaloni. Licha (sapaan Lisandro) masih harus menjalani proses pemulihan cederanya. Sementara, Lautaro juga mengalami hal serupa.

Sebenarnya, ada satu bintang lagi yang tak dibawa, yakni Paulo Dybala. Sama dengan duo Martinez, Dybala juga mengalami cedera dan berisiko kalau dibawa pula ke Indonesia.

1. Wonderkid MU ikut datang

3 Bintang Argentina Pastikan Absen Lawan Timnas IndonesiaAlejandro Garnacho (instagram.com/garnacho7)

Tapi, fans MU sebenarnya diobati oleh kehadiran salah satu wonderkidnya, Alejandro Garnacho. Dia dibawa oleh Scaloni dan bisa saja mencetak debut bersama Argentina.

Scaloni juga membawa sejumlah wajah baru di Argentina. Selain Garnacho, ada kiper Walter Benitez, Leonardo Balerdi, dan Facundo Medina. Striker yang baru saja mengantarkan Napoli juara, Giovanni Simeone, juga dipanggil.

Baca Juga: Lionel Scaloni Ajak Lionel Messi untuk Hadapi Timnas Indonesia

2. Skuadnya nyaris mirip dengan juara Piala Dunia 2022

3 Bintang Argentina Pastikan Absen Lawan Timnas IndonesiaLionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 (twitter.com/Argentina)

Secara keseluruhan, skuad yang dibawa Scaloni tak beda jauh ketika Argentina juara Piala Dunia 2022. Hanya ada beberapa pemain baru yang dimasukkan seperti Benitez, Balerdi, Medina, Simeone, dan Garnacho.

Pun, salah satu muka lawas akhirnya kembali. Dia adalah Lucas Ocampos yang performanya mulai kembali menanjak bersama Sevilla sepanjang musim 2022/23.

3. Messi datang, tapi main gak ya?

3 Bintang Argentina Pastikan Absen Lawan Timnas IndonesiaLionel Messi. (Instagram.com/leomessi)

Absennya duo Martinez dan Dybala sebenarnya sudah terobati ketika Lionel Messi dipastikan datang. Dia masuk ke dalam skuad dalam lawatan Argentina ke China dan Indonesia.

Namun, belum diketahui apakah Messi akan main atau tidak. Sebab, ketika datang ke Asia beberapa tahun lalu bersama Barcelona, Messi tak main dan hanya duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: PSSI Rilis 26 Pemain untuk FIFA Match Day Lawan Argentina dan Palestina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya