3 Fakta Menarik Manchester City Vs Real Madrid: Duel Antitesis Seru

ManCity dan Madrid menjadi salah satu partai yang dinantikan

Real Madrid akan diuji kembali kemapanannya saat bertandang ke Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB (27/4/2022), dalam semifinal leg 1 Liga Champions. Status mereka sebagai raja tandang akan diuji oleh Manchester City, sang empunya stadion, yang juga jago kandang.

Ya, duel ini akan menarik. Selain karena kedua tim dijejali dengan bintang-bintang berkualitas, catatan keduanya saat bertemu terbilang bagus pula.

Banyak fakta yang menyelimuti laga ini. Berikut IDN Times sajikan buat kamu seperti dilansir Soccerway.

Baca Juga: Antonio Ruediger Sudah Sepakat Gabung Real Madrid

1. Bentrok jago kandang dan tandang

3 Fakta Menarik Manchester City Vs Real Madrid: Duel Antitesis Serupotret Karim Benzema (uefa.com)

ManCity dan Madrid memiliki catatan yang berbeda, membuat laga ini menjadi menarik. ManCity dikenal sebagai tim yang jago kandang, tak kalah dalam lima laga di Etihad Stadium.

Sementara, Los Blancos mencatatkan torehan yang luar biasa saat bermain di kandang lawan. Mereka empat kali menang dan cuma sekali kalah saat main di kandang lawan dalam Liga Champions musim ini.

Yang patut diwaspadai dari Madrid, sudah lima laga tandang dari segala kompetisi diakhiri dengan kemenangan. Menghadapi ManCity, Madrid bertekad mencetak enam kemenangan beruntun di semua ajang.

2. Dua tim yang sama-sama tajam

3 Fakta Menarik Manchester City Vs Real Madrid: Duel Antitesis SeruMahrez saat merayakan gol di Liga Premier Inggris. (instagram.com/mancity)

ManCity dan Madrid juga sama-sama produktif. Jika digabungkan, keduanya mencetak 28 gol dalam enam laga terakhirnya.

Sebanyak 13 gol dicetak ManCity dalam enam laga terakhir dan cuma enam kali kebobolan. Sementara, Madrid menjebol gawang lawan 15 kali.

Menariknya, baik ManCity dan Madrid sering cetak gol lebih dulu di babak pertama. Sebanyak delapan gol ManCity datang di babak pertama, sedangkan Madrid mencetak enam gol dalam periode sama.

Baca Juga: Guardiola Pusing Manchester City Krisis Bek Jelang Lawan Real Madrid

3. Adu tajam Mahrez vs Benzema

3 Fakta Menarik Manchester City Vs Real Madrid: Duel Antitesis SeruSelebrasi gol Karim Benzema. (uefa.com)

Duel ini akan melibatkan adu tajam antara Riyad Mahrez dan Karim Benzema. Mahrez saat ini menjadi andalan ManCity di Liga Champions dengan mengoleksi enam gol.

Sementara, Benzema tampil garang di Liga Champions musim ini. Dia sudah mencetak 12 gol sepanjang Liga Champions musim ini, menduduki peringkat kedua top scorer sementara.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya