Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Sikat Curacao

Timnas Indonesia tampil memukau di Pakansari

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dalam duel uji coba jilid 2 di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022). Dalam partai kemarin, Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor tipis, 2-1.

Kejutan yang ditampilkan pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, berjalan begitu lancar. Skema yang diterapkan Shin, sukses mematikan permainan Curacao.

Bahkan, para pemain Curacao lebih sering melakukan pelanggaran di lapangan, demi menghentikan aksi Pasukan Garuda.

Lewat skema itu pun, Indonesia bisa unggul lebih dulu lewat tembakan Dimas Drajad di menit tiga. Memang, Curacao sempat menyamakan skor pada menit 47 lewat aksi Jeremy Antonisse.

Namun, Dendy Sulistyawan berhasil menjadi pahlawan kemenangan Indonesia lewat golnya tiga menit jelang waktu normal usai.

Dari kemenangan ini, ada sejumlah fakta menarik yang muncul. Berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Dimas Drajad cetak gol back to back

3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Sikat CuracaoStriker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, rayakan gol ke gawang Curacao (Instagram @PSSI)

Dimas Drajad mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai ujung tombak Indonesia. Performanya saat melawan Curacao patut diacungi jempol.

Performa Dimas Drajad begitu konsisten. Buktinya, dia mampu mencetak dua gol dalam dua pertemuan melawan Curacao.

Tak cuma itu, Dimas Drajad juga menciptakan satu assist buat gol Marc Klok di pertemuan pertama. Ini cukup membuktikan kalau bomber Persikabo 1973 tersebut mulai jadi jawaban atas kebutuhan pemain nomor 9 yang sudah lama tak dimiliki Indonesia.

Baca Juga: PSSI Siapkan Lawan Peringkat 60 FIFA untuk Timnas Indonesia

2. Banyak yang bisa cetak gol

3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Sikat CuracaoTimnas Indonesia saat kalahkan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Dalam dua pertemuan, Indonesia berhasil mencetak lima gol. Pencetak gol Indonesia pun berbeda-beda.

Hanya Dimas Drajad yang mampu mencetak gol ke gawang Curacao secara back to back. Sisanya, bukan orang yang sama. Mereka adalah Marc Klok, Fachruddin Wahyu Aryanto, dan Dendy.

Baca Juga: Guyon Pelatih Curacao: Timnas Indonesia Mirip Brasil

3. Klok gagal tampil

3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Sikat CuracaoTimnas Indonesia kalahkan Curacao dengan skor 3-2 di Stadin GBLA, Sabtu (24/9/2022). (pssi.org).

Klok gagal tampil dalam duel kedua melawan Curacao. Sebenarnya, dia sempat masuk ke dalam starting line up Indonesia.

Namun, pemain berdarah Belanda itu mendadak harus digantikan oleh Ricky Kambuaya beberapa menit jelang laga dimulai. Itu karena Klok sakit.

"Saya sakit, mencoba menekannya dan pemanasan. Tapi, kondisi saya tak memungkinkan," ujar Klok di instastory yang diunggahnya.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya