Comscore Tracker

3 Pelatih yang Jadi Calon Pengganti Zidane, Ada Nama Legenda

Zidane hampir pasti cabut dari Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Zinedine Zidane hampir dipastikan cabut dari Real Madrid. Dia sudah berpamitan dengan seluruh skuad Madrid jelang laga melawan Sevilla, tepatnya pada 8 Mei 2021 lalu.

Usai latihan, Zidane berpamitan dengan para pemainnya. Dia menjelaskan, keputusannya mundur dari kursi kepelatihan Madrid tak bisa dianulir.

Sebab, Zizou (sapaannya) merasa waktunya di Madrid sudah habis dan perlu mencari tantangan baru.

Dengan situasi ini, kubu Madrid harus mencari pelatih lain yang punya kapasitas serupa dengan Zidane. Setidaknya, sang pelatih paham dengan kultur klub.

Dari pengamatan manajemen Los Blancos, ada tiga calon yang pas untuk menggantikan Zidane di Madrid. Siapa saja? Berikut IDN Times sajikan buat kamu.

1. Massimiliano Allegri

3 Pelatih yang Jadi Calon Pengganti Zidane, Ada Nama Legendaskysports.com

Massimiliano Allegri jadi salah satu pilihan Madrid. Selain karena masih menganggur, Allegri dianggap punya kemampuan manajerial di atas rata-rata.

Namun, untuk Allegri, Madrid kemungkinan harus beradu kuat dengan Tottenham Hotspur hingga Arsenal, yang berminat kepadanya.

Baca Juga: Zinedine Zidane Sudah Pamitan Mau Cabut dari Real Madrid

2. Joachim Loew

3 Pelatih yang Jadi Calon Pengganti Zidane, Ada Nama Legendableacherreport.com

Joachim Loew juga masuk dalam kandidat pelatih Madrid. Karier Loew memang lebih lama di level tim nasional.

Artinya, Loew lebih teruji dalam ajang berformat turnamen seperti Piala Eropa hingga Piala Dunia. Namun, setelah berhasil mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014, nama Loew makin diperhitungkan.

Ada peluang bagi Madrid mendatangkan Loew. Sebab, dia sedang mencari peluang baru untuk menangani klub.

3. Raul Gonzalez

3 Pelatih yang Jadi Calon Pengganti Zidane, Ada Nama Legenda90min.com

Satu nama terakhir, cukup mengejutkan. Madrid tampaknya ingin mengulang sukses seperti Zidane, dengan mempromosikan Raul Gonzalez.

Bahkan, dilansir Marca, Raul jadi kandidat terkuat pelatih Madrid. Pengalamannya bersama tim Castilla, jadi pertimbangan utama manajemen Madrid.

Namun, paling penting adalah Raul dianggap sudah kenal seluk beluk Madrid. Apalagi, prestasinya bersama tim Castilla begitu memuaskan.

Pada musim panas 2020, Raul mengantarkan Castilla menjuarai UEFA Youth League. Kini, Raul mengantarkan Castilla melaju ke play-off menuju divisi Segunda Spanyol.

Sebenarnya, bukan cuma Madrid yang mau menjadikan Raul pelatih kepala. Schalke 04 dan Eintracht Frankfurt juga berupaya menggaet Raul.

Baca Juga: Zidane Jadi Calon Kuat Pengganti Pirlo di Juventus

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya