3 Tim Susul Madrid dan ManCity ke Fase Gugur Liga Champions

Sudah ada lima tim yang lolos ke fase gugur UCL

Jakarta, IDN Times - Setelah Real Madrid dan Manchester City, tiga tim lainnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Sesuai yang diprediksi sebelumnya, tiga tim tersebut berhasil lolos karena tak kalah dari lawan-lawannya dalam matchday 4, Kamis dini hari WIB (13/10/2022).

Bayern Munich, Napoli, dan Club Brugge, berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar. Cuma Brugge yang tak menang dari lawannya, namun berhasil mendulang satu poin dan perolehannya mustahil buat dikejar penghuni peringkat tiga klasemen Grup B, Atletico Madrid.

1. Bayern aman

3 Tim Susul Madrid dan ManCity ke Fase Gugur Liga ChampionsLeroy Sane (uefa.com)

Untuk Bayern, sudah dipastikan lolos karena Barcelona, yang ada di peringkat tiga klasemen sementara Grup C, tak bisa mengejar perolehan poinnya. Mereka sudah mengoleksi 12 poin sampai matchday 4.

Dengan begitu, kini tinggal Inter Milan dan Barcelona yang harus berebut tiket untuk menemani Bayern. Khusus buat Inter, masih ada satu kali pertemuan melawan Bayern yang bisa saja menjadi momentum buat merebut status juara grup.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: PSG Tersandung, ManCity Menang Besar

2. Napoli tak terbendung

3 Tim Susul Madrid dan ManCity ke Fase Gugur Liga ChampionsKhvicha Kvaratskhelia. (wsn.com)

Geser ke Grup A, Napoli sudah memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Ajax Amsterdam, 4-2. Napoli mengoleksi 12 poin dari empat laga.

Artinya, mereka tak tersentuh hingga matchday 4 Liga Champions. Sementara, posisi kedua diisi Liverpool dengan koleksi sembilan angka.

The Reds belum aman posisinya. Sebab, kalau Ajax bisa menang besar di dua laga sisa, mungkin saja Liverpool yang terlempar ke Liga Europa. Sebenarnya, Liverpool cuma butuh satu poin lagi, demi memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: UEFA Siap Gelar Liga Champions di Luar Eropa

3. Daftar tim yang sudah lolos babak 16 besar

3 Tim Susul Madrid dan ManCity ke Fase Gugur Liga ChampionsGiovanni Simeone (uefa.com)

Berikut daftar lima tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

Grup A: Napoli
Grup B: Club Brugge
Grup C: Bayern Munich
Grup F: Real Madrid
Grup G: Manchester City

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya