4 Fakta Memalukan Liverpool Usai Kalah dari Everton

Liverpool menuai rekor negatif saat dikalahkan Everton

Jakarta, IDN Times - Liverpool kembali menelan kekalahan saat menjamu Everton di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Mereka dibekap oleh Everton dengan skor 0-2 dalam duel tersebut.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Liverpool sudah kebobolan lewat aksi dari Richarlison. Gol cepat itu bikin Liverpool bangkit dan terus menekan pertahanan Everton.

Asyik menyerang, Liverpool malah ketiban sial, tujuh menit jelang laga berakhir. Everton mendapat hadiah penalti dan Gylfi Sigurdsson mencetak gol kedua sekaligus mengunci kemenangan Everton.

Kekalahan ini telah menghadirkan rentetan rekor buruk untuk The Reds. Dan berikut rangkumannya seperti dikutip Opta.

1. Liverpool kalah di empat laga beruntun Premier League

4 Fakta Memalukan Liverpool Usai Kalah dari EvertonPesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Hasil minor saat menjamu Everton menjadi yang keempat bagi Liverpool secara beruntun. Mereka selalu kalah dari lawan-lawannya dalam periode tersebut.

Burnley, Manchester City, dan Leicester City, sebelumnya sudah mengalahkan Liverpool. Ini menjadi catatan terburuk Liverpool sejak 1923 silam.

2. Juara paling buruk

4 Fakta Memalukan Liverpool Usai Kalah dari Evertonliverpoolfc.com

Liverpool menjadi juara bertahan terburuk kompetisi teratas Inggris sepanjang sejarah. Empat kekalahan beruntun itu sudah membuat noda dalam status juara bertahan Liverpool.

Catatan ini sama dengan yang dialami Everton pada musim 1928/29. Kala itu, Everton juga mengalami fenomena serupa dengan status juara bertahan.

3. Rekor sempurna runtuh

4 Fakta Memalukan Liverpool Usai Kalah dari EvertonInstagram @everton / Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Liverpool

Everton pada akhirnya mampu mengakhiri penantian panjang untuk mengalahkan Liverpool di derby Merseyside. Ini menjadi kemenangan perdana Everton dalam 24 pertemuan terakhir dengan Liverpool.

The Toffees juga mengakhiri penantiannya sejak 1999 untuk mengalahkan Liverpool di Premier League.

4. Pertahanan Liverpool rapuh

4 Fakta Memalukan Liverpool Usai Kalah dari EvertonPesepak bola Brighton & Hove Albion Steven Alzate (tengah) mencetak gol ke gawang Liverpool yang dijaga penjaga gawang Caoimhin Kelleher dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Dampak dari badai cedera di lini belakang memang begitu terasa buat Liverpool. Pertahanan The Reds sangat rapuh.

Gol Richarlison di menit ketiga, menjadi yang paling cepat kedua untuk Everton dalam laga derby. Sebelumnya, Olivier Dacourt sempat cetak rekor dengan menjebol gawang Liverpool di menit satu paada April 1999.

Liverpool juga dibuat tumpul karena gagal membalas gol Everton hingga jeda laga. Itu menjadi kali kedua, Everton mempertahankan keunggulan atas Liverpool dalam laga derby, sampai masa turun minum.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya