4 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas Chelsea

ManCity perkasa, Chelsea catatkan rekor jeblok

Jakarta, IDN Times - Manchester City mempertegas keunggulannya di klasemen Premier League usai meraih kemenangan atas salah satu pesaing terberatnya, Chelsea, Sabtu (15/1/2022). Berlaga di Etihad Stadium, ManCity menang dengan skor tipis, 1-0.

Lewat kemenangan itu, ManCity kini unggul 13 poin atas Chelsea yang duduk di peringkat kedua. The Citizens juga mengangkangi Liverpool dengan jarak 14 poin.

Bedanya, Liverpool masih menyimpan dua laga tabungan. Andai menang di dua laga itu, Liverpool juga masih terpaut delapan poin dari ManCity.

Tercipta sejumlah fakta menarik dari duel ini, mayoritas membuktikan kalau ManCity begitu superior di musim 2021/22. Berikut ini IDN Times sajikan buat kamu seperti dilansir Opta.

1. ManCity tak terbendung

4 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas Chelseapemain Manchester City melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

ManCity memenangkan 12 laga terakhirnya di Premier League. Ini menjadi catatan ke-9 dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi Inggris, ada klub yang mampu meraih kemenangan di periode tersebut.

Empat di antara sembilan catatan itu, kebetulan ditorehkan ManCity. Menariknya, semua diciptakan di era Pep Guardiola.

Baca Juga: Manchester City Curi Poin Penuh Atas Chelsea

2. Ederson tangguh

4 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas ChelseaEderson (standard.co.uk)

Ederson menjadi kiper tertangguh di Premier League. Buktinya, sebanyak 50 persen penampilannya di kompetisi, dia mencatatkan clean sheets, 83 dari 166 caps.

Dia menjadi satu-satunya kiper di atas 100 penampilan yang mencatatkan clean sheets setinggi itu. Tak ada kiper lain yang mampu menandinginya.

3. Magis Kevin De Bruyne

4 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas ChelseaPlaymaker Manchester City, Kevin De Bruyne, usai cetak gol ke gawang Chelsea / Instagram @mancity

Kevin De Bruyne menjadi mimpi buruk buat Chelsea. Dia mencetak gol penentu kemenangan ManCity lewat sepakan terukurnya dari luar kotak penalti.

Dengan gol itu, De Bruyne sudah menjebol gawang Chelsea lima kali di Premier League. De Bruyne merupakan pemain yang paling sering menjebol gawang mantan klubnya di kompetisi.

Hebatnya lagi, De Bruyne sudah mencetak 21 gol dari luar kotak penalti, terbanyak di ManCity sejak gabung pada musim 2015/16.

4. Chelsea jeblok

Chelsea mencatatkan rekor jeblok di duel ini. Mereka gagal melepaskan satu pun tembakan ke gawang saat main di Etihad.

Ini menjadi catatan terburuk pertama Chelsea di era Thomas Tuchel. Secara keseluruhan, Chelsea pernah melakukannya pada Mei 2018 silam ketika menghadapi Newcastle United.

Baca Juga: Liverpool Mulai Kibarkan Bendera Putih Kejar ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya