4 Fakta Menarik ManCity Vs Inter di Final Liga Champions

ManCity bisa saja kerepotan lawan Inter

Jakarta, IDN Times - Liga Champions musim 2022/23 akhirnya memasuki partai puncak. Manchester City harus berduel melawan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu dini hari WIB (11/6/2023), demi meraih Si Kuping Besar.

Tentu, dalam laga ini, ManCity lebih diunggulkan ketimbang Inter. Tapi, sebenarnya Inter memiliki potensi buat merepotkan ManCity.

Hal itu terlihat dari statistik yang muncul dari beberapa laga terakhir. Berikut ini IDN Times sajikan fakta-fakta menariknya seperti dilansir Soccerway dan WhoScored.

1. Haaland yang buas jadi ancaman

4 Fakta Menarik ManCity Vs Inter di Final Liga ChampionsErling Haaland dan Phil Foden (premierleague.com)

Erling Haaland menjadi ancaman paling nyata buat Inter Milan. Musim ini, dia sudah mencetak 12 gol di Liga Champions.

Jumlah tersebut sama banyaknya ketika torehan gol tiga pemain Inter, Edin Dzeko (empat), Nicolo Barella (tiga), dan Lautaro Martinez (tiga), digabungkan.

Baca Juga: Sesumbar Inzaghi Jelang Inter Vs ManCity di Final UCL

2. ManCity dan Inter sama-sama on fire

4 Fakta Menarik ManCity Vs Inter di Final Liga ChampionsSelebrasi striker Inter Milan, Romelu Lukaku, usai menjadi korban rasisme fans Juventus (Instagram @Inter)

Bicara soal performa secara tim, ManCity dan Inter sebenarnya sama-sama on fire. Keduanya sedang rajin cetak gol ke gawang lawan.

ManCity selalu mencetak gol dalam tujuh laga secara beruntun di kompetisi ini. Secara total, ManCity mencetak 31 gol hingga semifinal melawan Real Madrid.

Sementara, Inter begitu produktif dalam empat laga terakhir dengan selalu cetak gol. Tapi, produktivitas Inter secara keseluruhan masih kalah jauh dari ManCity, dengan catatan 19 gol.

3. Babak pertama bisa jadi momen krusial

4 Fakta Menarik ManCity Vs Inter di Final Liga ChampionsPotret Pep Guardiola dalam laga Manchester City vs Bayern Munich, Rabu (12/4/2023). (uefa.com)

Menilik catatan performa, sebenarnya ManCity tak terlalu mentereng dari Inter dalam enam laga terakhir. Sebab, Dari enam laga, ManCity menang empat kali, satu imbang, dan sisanya kalah. Sementara, Inter cuma kalah sekali dan lima di antaranya menang.

Gambaran yang cukup imbang, apalagi melihat keganasan kedua tim di babak pertama, bisa saja ini jadi momen yang krusial. Sebab, baik ManCity dan Inter sama-sama mampu mencetak gol di babak pertama dalam enam laga terakhir.

Sebanyak tujuh dari 11 gol ManCity dalam enam laga terakhir, dicetak di babak pertama. Sementara, Inter mampu mencetak enam dari 12 gol yang digelontorkannya di babak pertama.

4. Head to Head berimbang

4 Fakta Menarik ManCity Vs Inter di Final Liga ChampionsRomelu Lukaku (sempreinter.com)

Secara head to head pula, kedua tim saling mengalahkan di dua pertemuan terakhir dalam laga bertajuk uji coba. Menariknya, baik ManCity dan Inter sama-sama menang 3-0 dalam kesempatan itu.

Baca Juga: Inter Milan Siapkan Jurus Jitu Matikan Haaland di Final UCL

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya