4 Pemain Bintang yang Ditangani Mino Raiola

Mino Raiola wafat pada Sabtu (30/4/2022) akibat sakit

Jakarta, IDN Times - Mino Raiola, sang agen super asal Italia, tutup usia. Raiola meninggal pada Sabtu (30/4/2022), karena sakit.

Tentu, kabar ini terbilang sangat mengejutkan. Apalagi, Raiola dikenal sebagai salah satu agen tersukses di sepak bola internasional.

Dia banyak menangani bintang di dunia. Sejumlah pemain berprofil tinggi, masuk ke dalam manajemennya.

Berikut ini IDN Times sajikan empat pemain bintang yang masuk dalam manajemen Raiola.

Baca Juga: [BREAKING] Agen Super Mino Raiola Meninggal Dunia

1. Paul Pogba

4 Pemain Bintang yang Ditangani Mino Raiolamanchestereveningnews

Paul Pogba merupakan pemain termahal yang pernah dijual Raiola. Pada 2016 lalu, ketika Manchester United hendak memulangkan Pogba, Raiola memasang harga tinggi.

Akhirnya, dia berhasil menjual Pogba dengan banderol sebesar 105 juta euro. Itu menjadi mahar terbesar yang pernah diciptakan Raiola dalam kariernya sebagai seorang agen.

2. Erling Haaland

4 Pemain Bintang yang Ditangani Mino Raiolapotret Erling Haaland (bundesliga.com)

Erling Haaland menjadi pemain berprofil tinggi lainnya yang ditangani Raiola. Haaland belum mencapai level Pogba di pasar.

Namun, itu bisa saja terjadi. Tanda-tandanya sudah terlihat. Sebab, banyak peminat Haaland yang mulai melempar tawaran tinggi kepada Borussia Dortmund.

Jika masih hidup, Raiola sebenarnya bisa saja mencatatkan rekor baru dalam urusan transfer sepanjang kariernya lewat Haaland.

3. Gianluigi Donnarumma

4 Pemain Bintang yang Ditangani Mino RaiolaGianluigi Donnarumma saat berlaga bersama Paris Saint-Germain. (instagram.com/gigiodonna99)

Pemain bintang lainnya yang masuk dalam manajemen Raiola adalah Gianluigi Donnarumma. Kini, kiper Italia itu bermain buat Paris Saint-Germain.

PSG menjadi salah satu klub yang cukup banyak dipasok oleh Raiola. Tak cuma Donnarumma, PSG sudah menggunakan sejumlah jasa pemain Raiola lainnya seperti Zlatan Ibrahimovic, Marco Verratti, Blaise Matuidi, Gregory van der Wiel, Xavi Simons, hingga Moise Kean.

Bisa dibilang, PSG merupakan klub yang paling sering pakai jasa pemain di bawah manajemen Raiola.

4. Zlatan Ibrahimovic

4 Pemain Bintang yang Ditangani Mino RaiolaZlatan Ibrahimmovic (football-italia.net)

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain terlama yang masuk dalam manajemen Raiola. Dia sejak awal masuk dalam manajemen Raiola.

Berkat Raiola pula, Ibrahimovic memiliki nilai jual yang tinggi dan selalu dipakai sejumlah klub besar.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya