7 Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Bisa Kuasai Dunia

Cristiano Ronaldo mendekati rekor gol abadi di Timnas

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo di ambang rekor baru. Hanya tinggal mencetak tujuh gol lagi buat Timnas Portugal, Ronaldo bakal menguasai dunia.

Tujuh gol tersebut akan mengantarkan Ronaldo menggusur rekor striker legendaris Iran, Ali Daei. Ya, dia akan menjadi pemain tersubur di level tim nasional, kalau bisa mencetak tujuh gol tambahan.

Ali Daei saat ini memegang rekor 109 gol. Catatan itu merupakan yang terbanyak untuk seorang pemain di level tim nasional.

Baca Juga: Ban Kapten yang Dilempar Cristiano Ronaldo Bawa Berkah

1. Ronaldo makin dekat dengan rekor baru

7 Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Bisa Kuasai DuniaCristiano Ronaldo bersama Timnas Portugalgoal.com

Kini, Ronaldo sudah mendekati rekor tersebut. Satu gol ke gawang Luksemburg lewat tandukan, membawa Ronaldo mencetak 103 gol untuk Portugal.

CR7 sebenarnya bisa cetak satu gol lagi di akhir babak pertama, memanfaatkan blunder pemain Luksemburg. Tapi, tembakan Ronaldo malah mengarah tepat ke Anthony Morris.

2. Ali Daei menantikan rekornya dibobol Ronaldo

7 Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Bisa Kuasai Duniatwitter.com/FIFAcom

Di sisi lain, Ali Daei percaya Ronaldo bisa memecahkan rekornya. Selain karena performanya masih begitu moncer, karier Ronaldo bersama Selecao das Quinas masih cukup panjang.

Piala Dunia 2022, Qatar, atau Piala Eropa 2020 yang digelar pada 2021 ini, masih bisa diikuti oleh Ronaldo. Jadi, terbuka peluang baginya melewati rekor gol Ali Daei.

"Jadi kehormatan bagi saya, jika pemain sekaliber Ronaldo bisa memecahkan rekor tersebut. Ronaldo merupakan pemain terbaik sepanjang masa. Dia merupakan seorang pemain yang begitu fenomenal," ujar Ali Daei dikutip Tasnim.

3. Ronaldo dihantam kritik

7 Gol Lagi, Cristiano Ronaldo Bisa Kuasai DuniaCristiano Ronaldo membuang ban kapten saat membela Timnas Portugal. (beinsports.com).

Ronaldo sebenarnya sedang dihujani kritik. Performanya, baik bersama Juventus dan Portugal, dianggap sudah menurun.

Kritik makin kencang saat Ronaldo bersikap tak sopan dengan melempar ban kapten ke wasit, karena golnya dianulir. Sejumlah pihak merasa tindakan itu merupakan bentuk penghinaan Ronaldo kepada Portugal.

Namun, ada beberapa pihak yang ketiban berkah akibat aksi Ronaldo. Seorang petugas di stadion, mengambil ban kapten Ronaldo dan membawanya ke badan amal. Ban kapten itu nantinya akan dilelang untuk membantu bocah yang sedang mengidap penyakit langka

Baca Juga: Portugal Kini Bukan Cuma Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya