AC Milan Resmi Kedatangan Paulo Fonseca

Fonseca dianggap orang yang tepat

Jakarta , IDN Times - AC Milan kedatangan pelatih baru, pengganti Stefano Pioli. Adalah Paulo Fonseca yang ditunjuk sebagai pelatih untuk musim depan.

Manajemen Milan mengikat Fonseca dengan kontrak selama tiga tahun. Kedatangannya diharapkan bisa mengangkat performa Milan setelah musim lalu sempat kewalahan bersaing dengan Inter Milan.

"Klub mendoakan agar Paulo sukses dalam kariernya," begitu pernyataan resmi Milan.

1. Fonseca cocok dengan Milan

AC Milan Resmi Kedatangan Paulo FonsecaSelebrasi Tijjani Reijnders saat AC Milan gilas Cagliari, Minggu (12/5/2024). (Instagram/@acmilan).

Zlatan Ibrahimovic, legenda Milan yang kini masuk dalam jajaran manajemen, mengaku optimistis dengan kehadiran Fonseca. Filosofi permainan Fonseca, menurut Ibra, sangat cocok dengan proyek Milan di masa depan.

"Kami mau Milan main sepak bola dominan. Kami mempelajari bagaimana dia melatih dan menyiapkan laga," ujar Ibra dilansir Football Italia.

Baca Juga: Ibrahimovic Mau Bawa Amrabat ke AC Milan?

2. Milan butuh penyegaran

AC Milan Resmi Kedatangan Paulo FonsecaSelebrasi Tijjani Reijnders saat AC Milan gilas Cagliari, Minggu (12/5/2024). (Instagram/@acmilan).

Fonseca dianggap sebagai pilihan tepat buat Milan dalam membangun ulang filosofi tim. Menurut Ibra, Rossoneri memang butuh penyegaran agar permainannya bisa lebih atraktif.

"Setelah lima tahun, kami perlu hal baru. Fonseca pria yang tepat. Kami percaya padanya, pria yang tepat," ujar Ibra.

3. Ide Fonseca jelas

Demi memuluskan proyeknya, Ibra sudah berdiskusi dengan Fonseca. Dalam beberapa kesempatan, Ibra dan Fonseca berbicara mengenai program Milan ke depan, termasuk integrasi tim muda dan senior.

Lewat diskusi itu, Ibra merasa semakin yakin Fonseca orang yang tepat. Sebab, idenya jelas dan terarah.

"Dia punya strategi, harapan. Jika Anda pelatih jenius dan bekerja di tim lemah, bisa mendapatkan keajaiban sekali, atau dua. Tapi, kami mau memosisikan pelatih ke kondisi yang bagus," kata Ibra.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya