Ada Lagi yang Positif COVID-19 di Timnas Selain Shin Tae-yong

Sejumlah asisten Shin Tae-yong sempat positif pula

Jakarta, IDN Times - Bukan cuma Shin Tae-yong saja yang diketahui positif COVID-19 di skuad Timnas Indonesia. Ada beberapa orang di sekitar Tae-yong yang ternyata juga positif COVID-19.

Dua asisten Tae-yong, Yoo Jae-hoon dan Kim Hae-woon, juga positif COVID-19. Kondisi yang cukup mengkhawatirkan, mengingat Tae-yong sempat berinteraksi dengan sejumlah pemain saat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23, awal Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Tak Dapat Jatah Vaksin, Pelatih Timnas U-22 Shin Tae-yong Tetap Santai

1. Shin Tae-yong sampai tes tiga kali

Ada Lagi yang Positif COVID-19 di Timnas Selain Shin Tae-yongShin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Tae-yong positif setelah mengalami gejala demam. Nafsu makannya juga sempat hilang.

Hasil positif Tae-yong tak diketahui langsung saat menjalani tes pertama. Dalam tes ketiga, dia baru dinyatakan positif COVID-19.

"Tepatnya pada Jumat kemarin (19/3/2021) saya baru tahu positif. Dua tes sebelumnya menunjukkan hasil negatif," terang Tae-yong dilansir Yonhap.

Gejala serius seperti sesak napas tak dialami Tae-yong. Tapi, dia cukup stres dengan kondisi tersebut.

2. PSSI sempat cek pemain, tapi negatif

Ada Lagi yang Positif COVID-19 di Timnas Selain Shin Tae-yongDokumentasi PSSI / Uji coba internal Timnas Indonesia U-22

Tae-yong telah menginformasikan kondisinya kepada para pemain yang ikut TC Timnas U-23. Pun, para pelatih di klub masing-masing sudah diberitahu soal kondisinya.

PSSI sebelumnya menyatakan, para pemain sudah menjalani tes swab PCR sebelum kembali ke klub. Semua dinyatakan negatif, menurut PSSI.

3. Sejumlah asisten Shin Tae-yong positif COVID-19

Ada Lagi yang Positif COVID-19 di Timnas Selain Shin Tae-yongShin Tae-yong. (Website/pssi.org)

Kemungkinan, Tae-yong terpapar COVID-19 lewat asistennya. Jae-hoon lebih dulu terpapar bersama Hae-woon. Keduanya dipastikan positif sejak 5 Maret 2021.

Selanjutnya, giliran pelatih fisik, Lee Jae-hong. yang positif COVID-19. Ada lagi asistennya yang sempat terjangkit COVID-19, Kim Woo-jae. Namun, belakangan dia sudah pulih.

Baca Juga: [BREAKING] Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif COVID-19  

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya