Comscore Tracker

Ada yang Mau Tebas Kaki Neymar di Final Copa America 2021

Rekan satu tim di PSG tahu betul kemampuan Neymar

Jakarta, IDN Times - Bintang Brasil, Neymar, tampaknya harus berhati-hati saat melakoni duel melawan Argentina di final Copa America 2021, Minggu pagi (11/7/2021). Sebab, dalam kesempatan itu, Neymar sudah diincar untuk dihajar demi dimatikan permainannya oleh Argentina.

Adalah rekan Neymar di Paris Saint-Germain, Leandro Paredes, yang mau mematikannya saat berduel. Paredes mengakui, Neymar memang sulit dihentikan.

Tapi, dia berjanji bakal berjuang habis-habisan demi menghentikan Neymar. "Neymar sebenarnya memang suka kontak fisik. Tapi, lawan sering menghajarnya berlebihan," kata Paredes dilansir TyC Sports.

1. Jaga Neymar bikin capek

Ada yang Mau Tebas Kaki Neymar di Final Copa America 2021Pesepak bola Brazil Lucas Paqueta (kiri) melakukan selebrasi dengan rekannya Neymar setelah berhasil mencetak gol pertama untuk tim nya saat melawan Peru dalam laga semi final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil , Senin (5/7/2021). Barzil melaju ke babak final setelah mengalahkan Peru 1-0, ANTARA FOTO/Reuters-Amanda Perobelli.

Sebenarnya, itu jadi hal wajar, menurut Paredes. Sebab, kualitas Neymar terbilang luar biasa.

Dribel, kecepatan, hingga visi bermainnya, di atas rata-rata. Maka dari itu, lawan harus kasar saat menghentikan Neymar.

"Menjaganya bikin repot. Susah buat cari celah untuk membuatnya jatuh. Anda tak akan pernah tahu trik apa yang mau dilepaskannya. Sama seperti Lionel Messi," ujar Paredes.

Baca Juga: Neymar Mengamuk Jelang Final Copa America 2021

2. Ahli cari perhatian wasit

Ada yang Mau Tebas Kaki Neymar di Final Copa America 2021Pesepak bola Brazil Neymar dilanggar pesepak bola Chili i Jean Meneses dalam laga babak perempat final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Jumat (2/7/2021), Tim Samba berhasil melaju ke semi final setelah mengalahkan Chili 1-0. ANTARA FOTO/Reuters--Sergio Moraes.

Menjaga Neymar sebenarnya juga harus hati-hati, menurut Paredes. Sebab, dia punya kemampuan teatrikal yang mampu menarik perhatian wasit.

"Baik Neymar dan Messi, merupakan pemain yang beda dari kami. Mereka cepat secara fisik dan pikiran. Anda harus menjaga Neymar dengan rapat, tapi harus menjatuhkannya selembut mungkin," terang Paredes.

Baca Juga: Fakta Final Copa America: Modal Brasil Bikin Messi Menangis

3. Paredes mau bikin Neymar gila

Ada yang Mau Tebas Kaki Neymar di Final Copa America 2021instagram.com/leoparedes20

Ucapan ini, disebut Paredes, mungkin sudah dibaca oleh Neymar lewat media cetak maupun daring. Maka dari itu, Paredes yakin kalau Neymar sudah uring-uringan memikirkan bagaimana cara lepas dari pengawalannya.

"Saya sudah di kepalanya. Dia akan kami buat gila," tegas Paredes.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya