Comscore Tracker

Adu Sakti Hilman Syah Vs Andritany Warnai Kelolosan Persija

Andritany dan Hilman Syah tampil memukau di adu penalti

Jakarta, IDN Times - Semifinal leg 2 Piala Menpora antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021), begitu menegangkan. Memang, tak ada gol tercipta di waktu normal, tapi drama yang tersaji dalam babak adu penalti, benar-benar menguras emosi.

Adu penalti PSM versus Persija memang begitu panjang. Setidaknya, melibatkan 16 orang penendang dari kedua tim.

Dalam fase ini pula, kegagalan para penendang juga meningkatkan tensi. Kesaktian kedua kiper, Hilman Syah dan Andritany Ardhiyasa, juga jadi sorotan.

Baca Juga: PSM Gagal ke Final Piala Menpora: Belum Dapat Rida Allah

1. Hilman jadi momok Persija

Adu Sakti Hilman Syah Vs Andritany Warnai Kelolosan PersijaKiper PSM Makassar, Hilman Syah, di kompetisi Liga 1 2019. (Instagram.com/hilman_syah97)

Hilman yang benar-benar disorot dalam duel ini. Empat kali Persija gagal eksekusi penalti, semua karena Hilman.

Eksekusi dari keempat penendang Persija, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Sandi Darma Suthe, dan Novri Setiawan, diblok oleh Hilman. Semuanya digunakan dengan tangan kiri Hilman.

2. Catatan Hilman lebih baik dari Andritany

Adu Sakti Hilman Syah Vs Andritany Warnai Kelolosan PersijaIDN Times/(Dok. Hilman Syah)

Catatan ini lebih bagus dari Andritany. Saat Hilman menghentikan aksi para pemain Persija empat kali, Andritany cuma menepis tiga tembakan penggawa PSM.

Dua eksekutor PSM yang gagal, Yakob Sayuri dan Zulham Zamrun, dikarenakan tembakannya melayang jauh di atas mistar gawang.

3. Hilman selalu bikin pusing Persija, Andritany yang Jadi Pahlawan

Adu Sakti Hilman Syah Vs Andritany Warnai Kelolosan PersijaInstagram @Persija / Para pemain Persija Jakarta merayakan kelolosan ke final Piala Menpora 2021

Hilman sejatinya merupakan tembok yang selalu bikin pusing Persija. Dalam tiga pertemuan di Piala Menpora 2021, Hilman tak pernah kebobolan saat PSM jumpa Persija. Aksi-aksinya kerap bikin para pemain Persija menggelengkan kepala.

"Dia sudah jadi pemain yang penting buat kami. Kemampuannya cukup baik," ujar pelatih PSM, Syamsuddin Batolla, usai laga.

Sementara, posisi Andritany di Persija tak tergantikan selama Piala Menpora 2021. Setelah Shahar Ginanjar cabut, Andritany kini benar-benar jadi pilihan utama bagi Macan Kemayoran.

"Mentalnya seorang juara, jadi begitu luar biasa. Saya apresiasi kapten," kata pelatih Persija, Sudirman.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Jadi Finalis Piala Menpora 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya