Comscore Tracker

Aksi Brutal Oknum Suporter Bakar Rumah Hampir Bunuh Bos Klub

Akibat bom molotov yang dilempar, mobil bos Celtic meledak

Jakarta, IDN Times - Aksi kejam dilakukan oleh sekelompok orang terhadap bos Glasgow Celtic, Peter Lawwell. Mereka melakukan teror dengan melempar bom molotov dan berimbas pada terbakarnya rumah Lawwell.

Insiden ini terjadi tepat di Rabu dini hari (19/52021), tepatnya pada pukul 01.00 waktu setempat. Kala itu, beberapa orang tak bertanggung jawab melewati rumah Lawwell dengan menggunakan motor.

Mereka kemudian turun dan melempari mobil-mobil yang diparkir Lawwell dengan bom molotov. Spontan saja, api membesar dan membakar tiga mobil yang diparkir di depan garasi.

1. Mobil meledak

Aksi Brutal Oknum Suporter Bakar Rumah Hampir Bunuh Bos KlubMobil bos Glasgow Celtic, Peter Lawwell, terbakar / The Sun

Api menjalar hingga tangki bensin mobil dan menyebabkan ledakan. Akibatnya, sebagian rumah Lawwell terkena imbas ledakan tersebut.

Atap garasi hancur, api pun menjalar ke bagian rumah Lawwell. Kebakaran nyaris saja merembet ke bagian utama rumah.

Beruntung, 40 personel dan delapan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dengan cepat. Mereka tiba setelah mobil-mobil Lawwell meledak karena sebelumnya sudah mendapat laporan akan adanya api yang membesar di garasi.

Baca Juga: 5 Sosok Kunci Rangers yang Hentikan Dominasi Celtic di Liga Skotlandia

2. Atap garasi bolong, hampir saja renggut korban jiwa

Aksi Brutal Oknum Suporter Bakar Rumah Hampir Bunuh Bos KlubAtap garasi rumah bos Glasgow Celtic, Peter Lawwell, rusak akibat ledakan / The Sun

Lawwell dan keluarganya hampir saja jadi korban dalam insiden itu. Sebab, ketika kebakaran terjadi, Lawwell dan keluarganya tengah tertidur lelap.

Dilansir The Sun, tak ada korban jiwa atas insiden ini. Namun, pria 61 tahun itu beserta keluarganya syok berat dan trauma akibat insiden ini.

"Peter dan keluarganya akan menerima perawatan dari klub. Kami bekerja sama dengan polisi demi mengusut tuntas kasus yang sudah masuk ranah kriminal ini," begitu pernyataan resmi Celtic.

3. Diduga ulah oknum suporter

Aksi Brutal Oknum Suporter Bakar Rumah Hampir Bunuh Bos KlubRumah bos Glasgow Celtic, Peter Lawwell, terbakar / The Sun

Polisi masih menginvestigasi kasus ini. Namun, pelaku diduga masih merupakan oknum suporter Celtic, yang kesal karena tim kesayangannya kalah dari Rangers dalam perebutan gelar juara Scottish Premiership.

"Kami bekerja sama dengan pemadam kebakaran untuk menginvestigasi penyebab kebakaran," ujar juru bicara kepolisian Glasgow.

Baca Juga: Kontroversi Striker Israel Ubah Bendera Palestina Paul Pogba

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya