Comscore Tracker

Aksi Heroik Elkan Baggott Bawa Ipswich ke Semifinal FA Youth Cup

Elkan Baggott tampil gemilang lewat tandukannya

Jakarta, IDN Times - Elkan Baggott tampil luar biasa saat tampil membela Ipswich Town U-18 di ajang FA Youth Cup, melawan Sheffield United U-18, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB. Ipswich menang lewat gol kemenangan yang dicetak Baggott saat laga memasuki masa perpanjangan waktu.

Duel ini berlangsung sengit. Aksi saling berbalas gol terjadi. Hingga akhirnya, laga terpaksa harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Baca Juga: Nasib Elkan Baggott, Diincar MU Malah Terdampar ke Divisi 5

1. Ipswich sempat merana

Aksi Heroik Elkan Baggott Bawa Ipswich ke Semifinal FA Youth CupElkan Baggott jalani debut bersama Ipswich Town. Twitter/@ipswichtown

Dalam laga yang digelar di Portman Road, tuan rumah jebol gawang Sheffield lebih dulu di awal babak kedua lewat Nico Valentine.

The Young Blades menaikkan tensi serangan demi membalas gol Ipswich. Mereka berhasil melakukannya. Tak cuma satu, tapi dua gol balasan dicetak Sheffield lewat Will Osula dan Andre Brookes.

2. Tandukan maut Elkan Baggott

Ipswich mencoba mengejar gol penyama kedudukan. Namun, upaya mereka baru berbuah hasil di masa kritis babak kedua.

Adalah Elkan Baggott yang mampu mencetak gol penyeimbang lewat tandukan mautnya, tanpa bisa diantisipasi kiper Sheffield, Callum Hiddleston.

3. Jumpa Liverpool di semifinal

Aksi Heroik Elkan Baggott Bawa Ipswich ke Semifinal FA Youth CupBek muda Ipswich Town, Elkan Baggott. Twitter/@baggottelkan

Pada masa perpanjangan waktu, Sheffield harus main dengan 10 orang. Salah satu pemainya, Hassan Ayari, diusir wasit karena melepaskan tekel brutal.

Kondisi yang menguntungkan buat Ipswich. Tekanan terus mereka lancarkan ke pertahanan Sheffield.

Mereka akhirnya mencetak gol kemenangan di menit 119. Gol bunuh diri pemain Sheffield mengantarkan Ipswich lolos ke semifinal.

Dalam fase empat besar, Ipswich harus jumpa dengan Liverpool. The Young Reds berhasil menang atas Arsenal dengan skor 3-1 dalam partai perempat final yang digelar bersamaan.

Kemudian, di semifinal lainnya, ada Aston Villa kontra West Bromwich Albion.

Baca Juga: Egy Maulana Gabung TC Timnas di Jakarta, Elkan Baggot Nyusul

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya