Comscore Tracker

Aksi Magis Lionel Messi Cetak Gol Sepakan Bebas ke-50

Ketimbang penalti, Messi lebih jago sepakan bebas

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi kembali menampilkan aksi magisnya saat membawa Barcelona menang dalam drama lima gol kontra Valencia, Minggu (2/5/2021). Dia mencetak brace dalam kemenangan 3-2 atas Valencia di Mestalla.

Satu gol yang dicetak Messi berasal dari tendangan bebas. Gol tersebut menjadi sejarah baru bagi Messi.

Itu merupakan gol ke-50 Messi bersama Barcelona lewat sepakan bebas dalam segala ajang. Gol sepakan bebas itu adalah yang ketiga buat Messi sepanjang musim ini.

Menarik, karena saat berhasil cetak gol lewat sepakan bebas, Messi malah gagal membobol gawang lawan dari eksekusi penalti. Ya, eksekusi penalti Messi di laga kontra Valencia dimentahkan oleh kiper Jesper Cilessen.

Baca Juga: Messi dan Neymar Terima Vaksin Sinovac

1. Lebih jago tendangan bebas, ketimbang penalti

Aksi Magis Lionel Messi Cetak Gol Sepakan Bebas ke-50Twitter @BRFootball / Bintang Barcelona, Lionel Messi, saat cetak gol lewat sepakan bebas

Messi memang dikenal lebih jago dalam urusan sepakan bebas ketimbang penalti. Dalam semusim, Messi pernah mencetak gol lebih dari lima kali.

Itu terjadi pada musim 2015/16, 2017/18, dan 2018/19. Catatan gol Messi dari sepakan bebas di musim 2018/19, paling banyak sepanjang kariernya, yakni delapan kali.

2. Ahlinya cetak brace

Aksi Magis Lionel Messi Cetak Gol Sepakan Bebas ke-50Instagram @FCBarcelona / Bintang Barcelona, Lionel Messi

Dengan dua gol yang dicetaknya, Messi kini sudah mengoleksi sembilan brace di ajang LaLiga.

La Pulga mampu mencetak dua gol ke gawang Real Betis, Athletic Bilbao, Granada, Alaves, Elche, Huesca, Real Sociedad, dan Getafe.

3. Messi makin dekat dengan El Pichichi

Messi kini juga memimpin klasemen top scorer LaLiga atau El Pichichi. Dia sudah mengoleksi 28 gol.

Karim Benzema ada di belakang Messi dengan koleksi 21 gol. Dengan jumlah laga sisa LaLiga yang cuma empat lagi, maka Messi nyaris dipastikan jadi top scorer.

Baca Juga: Kontrak Baru Messi Sampai 10 Tahun, Tapi Gajinya Dipotong Setengah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya