Comscore Tracker

Alarm Buat Madrid: Haaland Mulai Ringkih, Gampang Cedera 

Real Madrid masih bernafsu datangkan Erling Haaland

Jakarta, IDN Times - Real Madrid tampaknya harus waspada jika masih ngotot untuk mendatangkan bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Sebab, Haaland belakangan jadi begitu ringkih dan gampang cedera.

Terbaru, Haaland mengalami cedera saat Dortmund menang dalam drama lima gol melawan TSG Hoffenheim, akhir pekan lalu. Haaland mengalami cedera pangkal paha dalam pertandingan itu.

Sebenarnya, itu bukan cedera pertama Haaland di duel melawan Hoffenheim. Saat menit-menit awal, pemuda 21 tahun tersebut sudah bermasalah dengan lututnya, namun bisa melanjutkan laga usai mendapatkan perawatan.

1. Cederanya di otot

Alarm Buat Madrid: Haaland Mulai Ringkih, Gampang Cedera Erling Haaland (skysport.com)

Tim medis Dortmund menyatakan Haaland mengalami masalah otot di laga melawan Hoffenheim. Mereka menuturkan bintangnya itu harus menjalani perawatan dan pemeriksaan lebih mendalam.

"Haaland mengalami masalah pada ototnya, butuh penanganan serta pemeriksaan lebih detail dalam beberapa hari ke depan," begitu pernyataan di situs resmi Dortmund.

Baca Juga: Manchester United Mundur dari Perburuan Erling Haaland

2. Cedera ketiga sepanjang musim 2021/22

Alarm Buat Madrid: Haaland Mulai Ringkih, Gampang Cedera Erling Haaland. (mirror.co.uk)

Ini menjadi cedera ketiga yang diderita Haaland pada musim 2021/22. Semuanya sama, berkaitan dengan otot.

Dia pernah absen tiga laga antara akhir September hingga pertengahan Oktober 2021 lalu karena masalah pinggul. Kemudian, Haaland absen tujuh laga di akhir Oktober hingga penghujung November 2021.

3. Bagaimana Real Madrid, berani ambil risiko?

Alarm Buat Madrid: Haaland Mulai Ringkih, Gampang Cedera https://www.football-espana.net/2021/01/12/erling-haaland-sends-another-little-wink-to-real-madrid

Menariknya, produktivitas Haaland tak terganggu. Dia tetap mampu mencetak banyak gol buat Dortmund. Sebanyak 16 gol diciptakan Haaland dalam 14 penampilannya di Bundesliga.

Namun, tetap saja ini bukan sinyal bagus buat Madrid yang ngotot mendatangkan Haaland. Bisa saja, mereka akan mengalami hal serupa ketika mendatangkan Eden Hazard. Bukannya jadi andalan, malah pesakitan.

Baca Juga: Real Madrid Siapkan Dana Jumbo Demi Haaland, Angkanya Gila!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya