Alasan Cristiano Ronaldo Dianulir Jadi Pencetak Gol Portugal

Ronaldo hilang dari daftar pencetak gol saat lawan Uruguay

Jakarta, IDN Times - Momen membingungkan tersaji saat Portugal memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ketika mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 di Lusail Stadium, Selasa dini hari WIB (29/11/2022), Cristiano Ronaldo dianulir statusnya sebagai pencetak gol.

Hal ini diawali dengan momen pada menit 54, ketika Ronaldo terlihat bergerak, menyambut umpan silang dari Bruno Fernandes. Sekilas, Ronaldo tampak menyambar bola dan mencetak gol ke gawang Uruguay.

Akun Twitter resmi Piala Dunia 2022, @FIFAWorldCup sempat melayangkan cuitan kalau Ronaldo yang cetak gol. Namun, tiba-tiba nama Ronaldo dalam papan skor diubah jadi Fernandes. Kenapa bisa begitu?

Baca Juga: Kata-kata Mutiara Cristiano Ronaldo Bakar Semangat Portugal

1. FIFA lakukan peninjauan

Alasan Cristiano Ronaldo Dianulir Jadi Pencetak Gol PortugalSelebrasi Bruno Fernandes saat bobol gawang Uruguay, Selasa dini hari WIB (29/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

FIFA ternyata melakukan peninjauan dalam proses gol tersebut. Mereka ingin memastikan apakah memang Ronaldo yang cetak gol atau bukan.

Sebab, arah bola terlihat menyentuh Ronaldo. Ternyata, dilansir Football London, setelah dilakukan peninjauan, kepala Ronaldo tak menyentuh bola.

Dengan begitu, Fernandes mencetak gol langsung ke gawang Uruguay dan announcer di stadion mengumumkannya.

2. Fernandes enggan ambil pusing

Alasan Cristiano Ronaldo Dianulir Jadi Pencetak Gol PortugalSelebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Ghana, Rabu (24/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Menariknya, usai laga Fernandes malah mengaku kalau gol tersebut milik Ronaldo. Gelandang Manchester United itu mengira kalau bola hasil sepakannya memang mengenai kepala Ronaldo.

"Kelihatannya, dari sudut pandang saya, dia menyentuh bola. Memang, tujuan saya mengirim umpan silang kepadanya," ujar Fernandes dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Momen Membingungkan Ronaldo Cetak Gol, Padahal Punya Bruno Fernandes

3. Masa bodoh, yang penting menang

Alasan Cristiano Ronaldo Dianulir Jadi Pencetak Gol PortugalSelebrasi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes saat bobol gawang Uruguay, Selasa dini hari WIB (29/11/2022). (Twitter/@selecaoportugal).

Fernandes enggan memusingkan siapa yang sebenarnya cetak gol. Baginya, Portugal menang dan bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Kami senang, tak peduli siapa yang cetak gol. Saya juga akan berselebrasi, jika itu memang gol Ronaldo. Tujuan tim itu jadi yang paling penting," kata Fernandes.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya