Comscore Tracker

Ambil Risiko, Timnas Spanyol Divaksin COVID-19 3 Hari Jelang Laga

Khawatir ada efek samping di Timnas Spanyol

Jakarta, IDN Times - Timnas Spanyol akhirnya melakukan vaksinasi pasca ada dua pemainnya, Sergio Busquets dan Diego Llorente, terjangkit COVID-19. Para pemain Spanyol divaksin di kamp latihannya, Las Rozas, Jumat (11/6/2021).

Vaksinasi dilakukan setelah RFEF melayangkan permintaan kepada pemerintah Spanyol. Dengan cepat, pemerintah Spanyol mengabulkan permintaan RFEF demi melindungi para pemain La Furia Roja.

1. Khawatir ada efek samping

Ambil Risiko, Timnas Spanyol Divaksin COVID-19 3 Hari Jelang Lagatwitter/EURO2020

Vaksin yang diterima merupakan dosis pertama. Cukup berisiko, mengingat dikhawatirkan ada efek samping dari vaksin yang diberikan kepada para pemain Timnas Spanyol.

Sebab, mereka harus melakoni laga pembuka Piala Eropa 2020 Grup E, melawan Swedia pada Senin nanti (14/6/2021), atau tepatnya tiga hari lagi.

Baca Juga: Awas, 5 Kuda Hitam Siap Gemparkan Piala Eropa 2020

2. Temukan formula vaksinasi aman

Ambil Risiko, Timnas Spanyol Divaksin COVID-19 3 Hari Jelang Laga90min.com

Hanya saja, pihak RFEF sudah berkomunikasi dengan ahli medis terkait. Mereka berkonsultasi terkait pilihan vaksin yang aman dan bisa melindungi para pemain Timnas Spanyol.

"Mereka akan disuntik vaksin dengan jenis berbeda, sesuai dengan kondisi masing-masing anggota tim," begitu pernyataan resmi RFEF.

3. Dibagi dalam dua gelombang

Ambil Risiko, Timnas Spanyol Divaksin COVID-19 3 Hari Jelang Lagasefutbol.com

Vaksinasi buat Timnas Spanyol akan dibagi ke dalam dua gelombang. Yang pertama dimulai sejak Jumat pagi tadi waktu setempat.

Lalu, gelombang kedua akan digelar pada Sabtu (12/6/2021). Itu menjadi gelombang terakhir vaksinasi dosis pertama buat anggota skuad Timnas Spanyol.

Baca Juga: COVID-19 Gemparkan Timnas Spanyol Jelang Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya