Ancelotti Bicara Rencana Pensiun Jelang Real Madrid Vs ManCity

Menangani Real Madrid jadi momen berkesan buat Ancelotti

Jakarta, IDN Times - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, buka-bukaan soal rencana masa depannya. Ancelotti mengaku saat kontraknya habis bersama Real Madrid, ingin pensiun.

Ancelotti memang sudah meraih segalanya dalam karier kepelatihan. Dia sudah menjadi juara di lima kompetisi top berbeda.

Gelar Serie A, Premier League, Bundesliga, Ligue 1, dan LaLiga, sudah disabet oleh Don Carletto. Pun, gelar Liga Champions sudah dirasakan olehnya, baik bersama AC Milan (dua kali) dan Madrid (sekali).

"Setelah masa bakti di Real Madrid, mungkin saya akan pensiun. Namun, jika Real Madrid mau saya bertahan hingga 10 tahun ke depan, pasti menerimanya," ujar Ancelotti dikutip Amazon Prime.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Real Madrid Vs Manchester City

1. Ingin menikmati masa tua

Ancelotti Bicara Rencana Pensiun Jelang Real Madrid Vs ManCitypremierleague.com

Ancelotti memang sudah memikirkan untuk menikmati masa tuanya. Dia bersyukur bisa mendapatkan kesempatan menangani Madrid kembali, sebelum benar-benar pensiun.

Sebab, selain Milan, Madrid merupakan tim yang begitu melekat di hati Ancelotti. Makanya, dia menilai kalau Los Blancos adalah klub terbaik yang pernah ditanganinya.

Periode kedua menangani Madrid, diakui Ancelotti, menjadi yang terbaik, meski banyak pemain bintang macam Cristiano Ronaldo sudah hengkang.

"Saya ingin menemani cucu dan berlibur bersama istri. Banyak hal yang ingin saya lakukan usai pensiun nanti, seperti mengunjungi Australia, Rio de Janeiro. Keduanya belum pernah saya sambangi," ujar Ancelotti.

2. Sederet impian yang ingin diwujudkan

Ancelotti Bicara Rencana Pensiun Jelang Real Madrid Vs ManCityGoal.com

Memang, kesibukan melatih telah merenggut masa tua Ancelotti. Diakuinya, sudah ada rasa lelah dan jenuh yang melanda.

Don Carletto pun ingin menepi agar pikirannya lebih jernih dan melakukan berbagai hal tertunda yang sudah masuk ke dalam rencananya.

"Tak semua keinginan bisa kita penuhi. Jadi, setelah pensiun, saya akan melakukannya," kata Ancelotti.

3. Ada satu solusi

Ancelotti Bicara Rencana Pensiun Jelang Real Madrid Vs ManCityskysports.com

Sebenarnya, ada satu jalur yang bisa bikin Ancelotti menjalani dua kehidupan itu. Yakni, melatih tim nasional. Masuk akal, karena tekanan di Timnas dan klub berbeda. Apalagi, Ancelotti punya banyak waktu luang karena Timnas tak selamanya memiliki agenda di pentas internasional

Belakangan, pria 62 tahun tersebut sempat diajak untuk menjadi salah satu bagian proyek besar Timnas Kanada. Ancelotti menyambut baik tawaran itu.

"Kenapa tidak, saya menyambutnya dengan baik. Kanada berkembang begitu luar biasa.

Baca Juga: Mohamed Salah Tantang Real Madrid di Final Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya