Antonio Conte, Dari Musuh Publik Inter Milan Kini Jadi Pahlawan

Antonio Conte sempat diprotes oleh fans Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Nasib Antonio Conte mengalami perubahan dalam kurun waktu enam bulan. Setelah sempat jadi musuh fans Inter Milan, Conte kini jadi idola.

Maklum saja, karena Conte baru mengantarkan Inter jadi juara Serie A. Ini merupakan gelar juara pertama Inter di Serie A selama 11 tahun terakhir.

Di musim keduanya, Conte memang sudah membuat Inter superior dalam ajang Serie A. Tim sekelas Juventus saja kesulitan menandingi Inter.

Hingga giornata 34, Inter unggul 13 poin dari tiga seteru terdekatnya, Atalanta, Juventus, dan AC Milan. Sepanjang musim ini, Inter cuma kalah dua kali. Maklum saja kalau Conte langsung jadi idola publik Giuseppe Meazza.

Baca Juga: Mantra Conte, Bangkitkan Inter Milan dan Akhiri Dominasi Juventus

1. Berubah dalam kurun waktu enam bulan

Antonio Conte, Dari Musuh Publik Inter Milan Kini Jadi Pahlawantalksport.com

Pemandangan ini tentunya sangat kontras jika dibandingkan enam bulan lalu. Pada November 2020, Conte sempat ingin diusir oleh fans Inter.

Tagar #ConteOut menggema di media sosial begitu kencang. Ini adalah gerakan lanjutan dari aksi penolakan saat Conte pertama kali diperkenalkan Inter.

Memang, Conte tak terlalu diterima oleh fans La Beneamata. Masa lalunya yang begitu lekat dengan Juventus, seteru abadi Inter, jadi salah satu pertimbangan.

"Saya percaya, kebanyakan yang menggerakkan aksi itu adalah fans tim lawan," kata Conte dilansir Sky Italia.

Conte mengapresiasi fans yang pada akhirnya berbalik mendukungnya karena hasil dari kinerja profesional selama menangani Inter. Kini, eks manajer Chelsea itu merasa makin nyaman di Inter.

"Saya mengapresiasi bagi mereka yang berbalik mendukung, tanpa melihat masa lalu. Saya dibawa ke Inter demi mengantarkan kemenangan dalam tiga tahun, dan sudah terwujud," ujar Conte.

2. Ikuti jejak Mister Trap

Antonio Conte, Dari Musuh Publik Inter Milan Kini Jadi Pahlawanafricafootballshop.com

Dengan gelar juara Serie A musim 2020/21, Conte kini jadi satu dari beberapa pelatih yang berhasil mengantarkan Inter dan Juventus juara Serie A. Pelatih terakhir yang mampu melakukannya adalah Giovanni Trapattoni.

Conte mengaku Trapattoni memang jadi gurunya, baik saat masih aktif bermain atau melatih. Menurut Conte, Mister Trap adalah teladan bagus dalam sepak bola Italia.

"Saya merasa beruntung bisa bersinggungan dengan Trapattoni. Saya merasa tak akan seperti ini sebagai pemain atau pelatih, kalau tak bekerja dengannya," terang Conte.

3. Masa depannya masih buram

Antonio Conte, Dari Musuh Publik Inter Milan Kini Jadi Pahlawantwitter

Berhasil mengantarkan Inter buka puasa gelar Serie A, Conte masih belum tahu masa depannya. Dia belum mau buka suara soal kontraknya yang akan habis pada musim depan.

"Mari nikmati dulu scudetto ini setelah tak diraih setelah beberapa tahun lamanya. Kami fokus di masa sekarang, itu yang paling penting," terang Conte.

Baca Juga: [BREAKING] Inter Milan Juara Serie A 2020/21

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya