Arsenal Diprotes Sponsor Usai Pemainnya Dukung Palestina

Cuitan Mohamed Elneny soal Palestina berbuntut panjang

Jakarta, IDN Times - Perjuangan pemain Arsenal, Mohamed Elneny, dalam mendukung kebebasan Palestina, tak disambut baik oleh sejumlah kalangan. Ada yang merasa terganggu saat Elneny mengekspresikan kebebasan Palestina dalam konflik dengan Israel.

Elneny sempat menuliskan sejumlah cuitan di akun twitternya, yang mendukung kebebasan Palestina. Dia tak ragu untuk menyatakan simpati dan solidaritasnya terhadap Palestina.

"Hati, jiwa, dan dukungan saya, untukmu Palestina," begitu cuitan Elneny.

Baca Juga: Korban Tewas di Palestina Menjadi 122 Orang, Aksi Solidaritas Meluas

1. Sponsor tegur Arsenal

Apa yang dituliskan Elneny ternyata mengganggu sejumlah kalangan di internal Arsenal. Salah satu sponsor Arsenal, Lavazza Group, mengaku terganggu dengan cuitan Elneny.

Mereka mengklaim apa yang dituliskan Elneny tak sejalan dengan visi dari perusahaan.

"Konten yang diunggah tak sesuai dengan nilai perusahaan. Lavazza Group secara penuh mendukung rasisme dan anti-semitisme," begitu pernyataan resmi Lavazza Group dikutip Daily Mirror.

2. Dewan Yahudi Inggris ikut protes Elneny

Arsenal Diprotes Sponsor Usai Pemainnya Dukung PalestinaMohamed Elneny (express.co.uk)

Cuitan Elneny juga ditanggapi oleh Dewan Yahudi Inggris, Tal Ofer. Dia bahkan bersikap aktif dengan menghubungi sponsor Arsenal satu per satu terkait cuitan Elneny.

"Saya sedih Arsenal tak mau menyikapi hal ini dengan serius. Saya berharap mereka lebih baik dari ini," kata Ofer dikutip RT.

3. Arsenal terdesak

Arsenal Diprotes Sponsor Usai Pemainnya Dukung Palestinainstagram.com/elnennym

Arsenal sebenarnya menanggapi protes dari Lavazza dan sejumlah kalangan terkait cuitan Elneny. Mereka menyatakan bakal bicara dengan gelandang asal Mesir tersebut terkait cuitannya.

Hanya saja, sikap Arsenal menerima beragam reaksi. Ofer sebelumnya mengaku kecewa dengan Arsenal. Di sisi lain, publik banyak yang menghantam Arsenal karena tak menunjukkan empati terhadap krisis di Palestina.

Baca Juga: Bendera Palestina Berkibar Saat Leicester City Juara Piala FA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya