Comscore Tracker

Arsenal Resmi Perkenalkan Gabriel Jesus

Gabriel Jesus dikontrak lima tahun oleh Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal akhirnya meresmikan kedatangan Gabriel Jesus dari Manchester City. Lewat tayangan video, Jesus diperkenalkan oleh manajemen Arsenal sebagai pemain barunya hingga 2027 mendatang.

Pengumuman ini menjadi jawaban dari desakan fans terhadap manajemen Arsenal, yang meminta perekrutan Jesus segera diumumkan.

Karena berlarut, banyak yang curiga kalau ada masalah soal kontrak Jesus dengan Arsenal. Namun, pada akhirnya manajemen The Gunners memperkenalkan bomber Brasil tersebut ke publik.

Baca Juga: Adu Sikut Arsenal Vs MU Demi Lisandro Martinez Kian Sengit

1. Sudah lama dipantau

Arsenal Resmi Perkenalkan Gabriel JesusStriker baru Arsenal, Gabriel Jesus (Arsenal.com)

Direktur Teknik Arsenal, Edu, lega transfer Jesus akhirnya selesai. Sebab, menurut Edu, Jesus merupakan striker yang sangat dibutuhkan oleh Arsenal.

"Kami memantau Gabriel sejak lama. Dia sudah membuktikan diri, secara konsisten, bisa tampil di level tertinggi. Kami menantikan aksinya bersama Arsenal," ujar Edu dilansir situs resmi klub.

2. Gabjes dibutuhkan Arsenal

Arsenal Resmi Perkenalkan Gabriel JesusGabriel Jesus (skysports.com)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, senang pada akhirnya Jesus bisa masuk ke dalam skuadnya. Sebab, menurut Arteta, Jesus bisa memberikan dimensi baru dalam skuad Arsenal.

"Kami sudah lama memantaunya. Saya kenal dia, dan salah satu striker tersukses di Premier League. Kami harus memanfaatkan kemampuannya agar bisa mendongkrak performa klub," kata Arteta.

Baca Juga: Tiba di London, Gabriel Jesus Segera Berseragam Arsenal

3. Pakai nomor 9 di Arsenal

Jesus didatangkan Arsenal dengan mahar 45 juta poundsterling atau setara Rp817 miliar. Angka itu sebenarnya lebih kecil dari permintaan ManCity, mencapai 50 juta poundsterling.

Selama bermarkas di Emirates Stadium, Jesus akan menggunakan nomor 9. Dia segera gabung skuad Arsenal demi melakoni latihan sepanjang pramusim.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya