Assist Ajaib Kylian Mbappe dalam Kemenangan PSG

Kylian Mbappe tampil ganas saat PSG sikat Saint-Etienne

Jakarta, IDN Times - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kembali menunjukkan sinarnya. Dalam kemenangan 3-1 PSG atas Saint-Etienne di Parc des Princes, Minggu dini hari WIB (27/2/2022), Mbappe mencatatkan brace hingga assist yang magis.

Yang kita soroti kali ini bukan brace Mbappe. Sebab, sudah biasa kalau bicara Mbappe cetak gol. Namun, yang spesial adalah bagaimana cara Mbappe mencatatkan assist buat gol Danilo Pereira di menit 52.

Seperti apa sih prosesnya?

Baca Juga: Real Madrid Layangkan Ultimatum ke Kylian Mbappe

1. Trivela magis Mbappe

Saat hendak mengirimkan umpan, Mbappe mencoba melakukan manuver dari sisi kanan pertahanan Saint-Etienne. Melihat pergerakan Pereira, Mbappe langsung menghantam bola dengan teknik trivela.

Teknik ini dipakai Mbappe dengan kaki kanannya. Dia mengirim umpan dengan menghantam bola menggunakan kaki bagian luarnya.

Hasilnya, bola melengkung ke arah luar dan menjangkau Pereira. Dengan tajamnya, Pereira menanduk bola dan gol ketiga PSG tercipta.

2. Rekor Mbappe

Assist Ajaib Kylian Mbappe dalam Kemenangan PSGBintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (instagram.com/psg)

Atas assist tersebut, Mbappe mencatatkan sebuah rekor baru. Kalau di basket, bisa dibilang Mbappe mencatatkan double-double.

Sebab, dia sudah mengoleksi 14 gol dari 10 assist dalam 24 penampilannya di satu musim kompetisi. Catatan yang tak biasa buat striker, seperti dilansir Squawka.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pesakitan dalam Kemenangan PSG Atas Madrid

3. PSG perkasa

Assist Ajaib Kylian Mbappe dalam Kemenangan PSGKylian Mbappe (teamtalk.com)

Kemenangan PSG atas Saint-Etienne, menegaskan jarak poin atas rival terdekatnya, Nice. Saat ini, PSG unggul 16 poin.

Mereka kian dekat dengan gelar juara Ligue 1. Dengan 12 pertandingan tersisa, mereka bisa saja juara ketika Ligue 1 menyisakan tiga atau bahkan empat laga lagi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya