[Babak I] Blunder Kiper Slovakia Bantu Spanyol Unggul

Spanyol sempat gagal penalti

Jakarta, IDN Times - Spanyol untuk sementara unggul atas Slovakia di laga pamungkas penyisihan Grup E Piala Eropa 2020. Berlaga di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6/2021), Spanyol unggul 1-0 di babak pertama.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan, Spanyol langsung tancap gas. Mereka langsung mengambil alih kendali permainan dan tak memberikan napas kepada Slovakia.

Hingga akhirnya, pada menit 12, Spanyol punya peluang buat mencetak keunggulan saat wasit Bjorn Kuipers menunjuk titik putih usai Koke diganjar di kotak terlarang.

Tapi, eksekusi penalti Alvaro Morata begitu buruk. Arahnya dengan mudah terbaca oleh kiper Slovakia, Martin Dubravka. Kedudukan masih 0-0.

Usai jadi pahlawan, Dubravka malah terlihat bodoh. Itu terjadi ketika Pablo Sarabia melepaskan tembakan keras saat laga memasuki setengah jam.

Bola sebenarnya membentur mistar gawang Slovakia. Dubravka hendak mengamankan bola dengan meninjunya. Tapi, tinju Dubravka malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri, Spanyol pun unggul, 1-0.

Insiden ini bikin mental Dubravka sedikit terganggu. Hal itu dimanfaatkan betul oleh Spanyol.

Benar saja, pada masa injury time babak pertama, Spanyol kembali cetak gol. Kali ini lewat tandukan Aymeric Laporte. Terlihat sekali, dalam situasi itu Dubravka hilang konsentrasi karena kemelut yang terjadi di depan gawang Slovakia. Spanyol unggul 2-0 hingga jeda.

Baca Juga: Prediksi Grup E Piala Eropa 2020: Pertaruhan Swedia dan Spanyol

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya