Comscore Tracker

[Babak I] Gol Colek Italia Bikin Wales Panik

Italia ungguli Wales di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Italia sementara unggul atas Wales dalam duel pamungkas penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadio Olimpico, Minggu (20/6/2021). Mereka mampu mencetak gol saat laga memasuki menit 39.

Sudah pasti lolos, Italia melakukan sejumlah rotasi di dalam skuadnya. Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengubah susunan pemainnya dalam skala besar.

Cuma Leonardo Bonucci, Gianluigi Donnarumma, dan Jorginho, yang tetap dimainkan. Sisanya merupakan pemain yang selama ini dduduk di bangku cadangan.

Meski begitu, Italia tetap main garang. Mereka dominan atas Wales sejak awal laga.

Sejatinya, Wales tak berdiam diri. Mereka juga berusaha menekan Italia dengan kombinasi permainannya yang cukup atraktif.

Hanya saja, serangan Wales belum cukup ampuh menembus pertahanan kokoh Gli Azzurri. Di sisi lain, Italia sering mengancam lewat Andrea Belotti, Federico Chiesa, dan Federico Bernardeschi.

Tekanan Italia berbuah hasil di menit 39. Umpan cerdas Marco Verratti dari sepakan bebas, berhasil diteruskan oleh Matteo Pessina.

Pessina hanya menjulurkan betisnya saja untuk mengubah arah bola. Aksinya sudah cukup buat mengecoh kiper Wales, Danny Ward. Italia unggul 1-0 hingga jeda.

Hasil ini cukup bikin Wales panik. Sebab, di pertandingan lain Swiss sedang unggul 2-0 atas Turki. Sementara, Wales memang aman karena masih ada di posisi dua klasemen sementara Grup A dengan kondisi ini.

Tapi, kalau Swiss bisa menambah tiga gol lagi ke gawang Turki, maka Wales akan turun peringkat.

Baca Juga: Duel Penentu Juara Grup A Piala Eropa, Italia Lebih Dominan dari Wales

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya