Badai Salju Ganas Ancam Laga Leicester City Vs Chelsea

Puncak badai diprediksi terjadi Sabtu ini

Jakarta, IDN Times - Potensi munculnya badai Larisa di kawasan Britania Raya mengancam keberlangsungan laga Premier League akhir pekan ini. Bukan tak mungkin, sejumlah laga di Premier League akhir pekan ini ditunda karena badai tersebut.

Badai Larisa sudah menghantam sejumlah pulau yang berada di wilayah Britania Raya. Ada potensi badai Larisa kembali mengguyur Britania Raya pada Sabtu (11/3/2023).

1. Ada tiga kawasan paling terdampak

Badai Salju Ganas Ancam Laga Leicester City Vs Chelseailustrasi badai salju (pexels.com/@adam-lukac)

Otoritas terkait, dilansir Daily Mirror sudah mengeluarkan peringatan dini akan potensi badai Larisa. Kawasan Inggris utara dan tengah, hingga Wales utara, paling berpotensi dihantam badai Larisa hari ini.

Maka dari itu, pemerintah Inggris menginstruksikan agar generator cadangan disiapkan, mengantisipasi pemadaman listrik akibat badai Larisa.

Baca Juga: Arsenal Kian Pede Juara Premier League Usai Bekap Everton

2. Ketebalan salju bisa sampai 40 sentimeter

Badai Salju Ganas Ancam Laga Leicester City Vs Chelseapexels.com/Pixabay

Ahli Meteorologi Inggris, Alex Burkill, menyatakan Inggris dan Wales Utara akan menjadi wilayah paling terdampak dari badai Larisa. Kecepatan angin bisa mencapai 80,4 kilometer per jam.

Kemudian, ketebalan salju juga berpotensi mencapai 30 hingga 40 sentimeter. Tentunya, kalau kondisi ini terjadi, laga-laga harus ditunda karena situasinya tak kondusif.

3. Tiga laga Premier League yang terdampak

Sejumlah pertandingan yang bisa saja ditunda adalah Leeds United versus Brighton and Hove Albion, Leicester City kontra Chelsea, hingga Everton melawan Brentford.

Di kawasan Merseyside, badai salju bahkan sudah membuat lalu lintas kereta terganggu. Bahkan, sekolah sudah ditutup karena kondisinya membahayakan siswa-siswi.

Sementara, para pemain Leicester juga harus berlatih di bawah guyuran salju. Mereka terlihat bekerja lebih keras karena kondisi lapangan yang kurang kondusif.

Baca Juga: Potter Akui Ada Keberuntungan dalam Penalti Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya