Balas Dendam, Barcelona Bantai Real Madrid di Bernabeu

Aubameyang jadi pahlawan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona membalaskan dendamnya atas kekalahan dari Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, Senin dini hari WIB (21/3/2022). Setelah sempat kalah di pertemuan pertama, Barcelona gantian membantai Real Madrid di kesempatan kali ini.

Tak tanggung-tanggung, Barcelona menghajar Madrid dengan skor telak, 4-0, dalam El Clasico kali ini. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan buat Barcelona lewat brace yang dicetaknya.

1. Seru sejak babak pertama

Balas Dendam, Barcelona Bantai Real Madrid di BernabeuOusmane Dembele (skysports.com)
  1. Kedua tim sudah saling serang sejak laga dimulai. Barcelona dan Madrid menciptakan peluang-peluang berbahaya dalam tempo 20 menit pertama. Tapi, Barcelona bisa mencetak gol pembuka di menit 29.

Umpan silang Ousmane Dembele disambut oleh Aubameyang lewat tandukan jarak dekatnya. Kiper Madrid, Thibaut Courtois tak bisa berbuat apa-apa.

Berselang sembilan menit, Barcelona menggandakan skor lewat tandukan Ronald Araujo memanfaatkan umpan dari eksekusi sepak pojok Dembele.

Baca Juga: Barcelona Incar Lewandowski, Alternatif Haaland

2. Barcelona gas di babak kedua

Balas Dendam, Barcelona Bantai Real Madrid di Bernabeupotret Ronald Araujo (instagram.com/fcbarcelona)

Babak kedua, Barcelona unggul cepat. Laga baru berlangsung dua menit di paruh kedua, Ferran Torres sudah berhasil mencetak gol ketiga buat Barcelona.

Aubameyang menutup pesta gol Barcelona di menit 52. Golnya sempat dianulir karena terjebak offside, namun VAR pada akhirnya berkata lain. Lewat peninjauan ulang, Aubameyang ternyata tak offside dan gol keempat diberikan. Skor 4-0 bertahan buat Barcelona.

Baca Juga: Xavi: Aubameyang Hadiah dari Langit untuk Barcelona

3. Makin kokoh di posisi tiga besar

Balas Dendam, Barcelona Bantai Real Madrid di BernabeuOusmane Dembele (instagram.com/o.dembele7)

Atas kemenangan ini, Barcelona terus memantapkan posisi di tiga besar klasemen sementara LaLiga. Mereka mengoleksi 54 poin, sama dengan Atletico Madrid.Hanya saja, Barcelona masih punya keunggulan satu laga tabungan. Jadi, bukan tak mungkin Barcelona finis lebih baik ketimbang Atletico. Bahkan, bisa saja mereka mengunci posisi kedua, menggusur Sevilla.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya