Balasan Menohok Cristiano Ronaldo soal Kritik Gabung Al-Nassr

Ronaldo mengaku sudah puas

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo membalas kritikan dari sejumlah media di Eropa yang menyebutnya sudah habis dan memilih gabung ke Al-Nassr. Dalam momen perkenalannya di Al-Nassr, Ronaldo membalas kritik itu dengan gayanya yang khas.

Dia menyinggung soal berbagai gelar yang sudah diraihnya. Kemudian, Ronaldo juga menyindir media-media yang menyebutnya sudah habis.

"Saya bangga bisa mengambil keputusan ini. Seperti yang Anda katakan, pekerjaan saya di Eropa sudah selesai. Saya memenangkan segalanya, bermain bersama klub-klub paling penting, kini ada tantangan baru di Asia," ujar Ronaldo dikutip Daily Mirror.

Baca Juga: Ronaldo Diperkenalkan Al Nassr, Pendukung Histeris!

1. Masih banyak yang mau Ronaldo

Balasan Menohok Cristiano Ronaldo soal Kritik Gabung Al-NassrPerkenalan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr (Twitter @AlNassrFC_EN)

Sebenarnya, menurut Ronaldo, berita dari sejumlah media terkait tak ada klub Eropa yang berminat kepadanya salah. Dia menyatakan kalau beberapa klub di Eropa, Australia, Amerika Serikat, bahkan Portugal, ingin merekrutnya.

"Saya bisa bilang itu benar. Mereka mau merekrut saya," kata Ronaldo.

2. Bantu satu negara, bukan klub

Balasan Menohok Cristiano Ronaldo soal Kritik Gabung Al-NassrPerkenalan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr (Twitter @AlNassrFC_EN)

Pada akhirnya, Ronaldo memilih gabung ke Al-Nassr. Dia buka-bukaan soal alasan pindah ke Arab Saudi, ketimbang menerima pinangan dari klub-klub yang disebutkannya.

Bagi Ronaldo, gabung ke Al-Nassr merupakan kesempatan yang unik. Sebab, dia akan membantu sebuah negara demi mengembangkan sepak bolanya.

"Saya bangga Al-Nassr memberikan kesempatan ini untuk membuktikan dan mengembangkan, tak cuma generasi muda, tapi juga wanita. Ini tantangan, tapi saya bangga," ujar Ronaldo.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Klausul Istimewa soal Newcastle United

3. Ronaldo: Saya sudah pecahkan semua rekor!

Balasan Menohok Cristiano Ronaldo soal Kritik Gabung Al-NassrCristiano Ronaldo tiba di Arab Saudi jelang diumumkan Al-Nassr. (twitter.com/@AlNassrFC_EN)

Selain itu, Ronaldo juga mengaku sudah puas dengan memecahkan segala macam rekor ketika berkarier di Eropa. Dia menyatakan, ingin memecahkan segala macam catatan yang ada di Arab Saudi dan Asia.

"Saya ini pemain unik, sudah pecahkan sejumlah rekor di sana. Jadi, saya mau memecahkannya di sini pula. Kontraknya unik, sebab saya juga begitu. Jadi, ini normal," kata Ronaldo.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya