Bale Semprot Media Spanyol Usai Antar Wales ke Final Play-off

Bale sempat disebut parasit Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Kapten Wales, Gareth Bale, tampil gemilang saat mengantarkan negaranya lolos ke final play-off Piala Dunia 2022, Qatar. Dia sukses mencatatkan brace dan membuat Wales menciptakan kejutan dengan mengalahkan Austria, 2-1, dalam play-off yang digelar di Cardiff City Stadium, Jumat (25/3/2022).

Ya, Austria awalnya jadi favorit dalam laga ini. Maklum, karena secara kualitas, para pemain Austria lebih mumpuni.

Tapi, pada akhirnya Wales yang berjaya. Bahkan, mereka sudah menancapkan keunggulan dua gol tanpa balas sejak menit 51.

Baca Juga: Gareth Bale Ngambek Usai Wales Dibantai Denmark

1. Pembuktian Bale usai disebut "Parasit"

Bale Semprot Media Spanyol Usai Antar Wales ke Final Play-offWinger Wales, Gareth Bale / Sky Sports

Kemenangan yang begitu emosional buat Bale. Sebab, ini menjadi pembuktian baginya yang sering dihantam kritik saat bermain buat Real Madrid.

Bahkan, salah satu media asal Spanyol yang berbasis di Madrid, Marca, sempat menyebut Bale sebagai parasit di skuad Los Blancos.

"Buang-buang waktu buat bilang ini sebagai momen pembuktian saya. Sangat menyebalkan. Harusnya mereka malu, saya tak terpengaruh," tegas Bale dilansir Sky Sports.

2. Bale pilih cuek

Bale Semprot Media Spanyol Usai Antar Wales ke Final Play-offGareth Bale bersama skuat Timnas Wales. Twitter/@katoichi28

Performa Bale saat berseragam Madrid dan Wales memang berbeda jauh. Ketika berseragam Madrid, Bale begitu melempem, bahkan kalah dari Vinicius Junior.

Namun, saat berseragam Wales, dia malah mampu meledak dan bisa menjadi inspirator kemenangan di play-off Piala Dunia 2022.

"Saya lebih baik irit bicara. Tak penting memikirkan apa yang ditulis media," kata Bale.

3. Bedanya di Madrid dan Wales

Bale Semprot Media Spanyol Usai Antar Wales ke Final Play-offPemain Real Madrid, Gareth Bale, juga membela tim nasional Wales pada jeda internasional. (instagram.com/garethbale11)

Perbedaan antara di Madrid dan Wales hanya satu menurut Bale, yakni kesempatan. Bale merasa kesempatannya melakukan hal lebih bersama Madrid lebih kecil ketimbang bareng Wales.

"Saya bisa saja mengeksekusi tendangan bebas dengan jitu jika main. Saya pasti akan tampil habis-habisan, apalagi buat negara. Tapi, ini masih setengah langkah. Ada lagi tahapan yang harus kami lewati, entah melawan Skotlandia atau Ukraina," ujar Bale.

Baca Juga: Heboh Kakek 88 Tahun Jadi Kiper di Klub Wales

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya