Bandel, Nurhidayat Dicoret dari Timnas Indonesia

Nurhidayat dicoret karena tindakan indisipliner

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, kembali menunjukkan tangan besinya. Kali ini, dia mencoret Nurhidayat Haji Haris akibat tindakan indisipliner yang dilakukannya.

Nurhidayat sudah dicoret sejak Selasa (1/6/2021). Dia langsung diterbangkan ke Jakarta, diketahui saat ini sudah tiba dan melakoni masa isolasi.

Baca Juga: Jadwal Aksi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

1. Ketika tangan besi Shin Tae Yong bekerja

Bandel, Nurhidayat Dicoret dari Timnas IndonesiaDokumentasi PSSI / Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

Kabar pencoretan Nurhidayat sudah diketahui PSSI. Menurut Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Shin mencoret pemain 22 tahun itu akibat sikapnya yang sudah tak bisa ditolerir.

"Nurhidayat telah melakukan tindakan indisipliner dan sikapnya tak bisa ditolerir. Makanya, Shin Tae Yong langsung memulangkan dia," ujar Yunus dilansir situs resmi PSSI.

2. Timnas bukan tempat pemain bandel

Bandel, Nurhidayat Dicoret dari Timnas IndonesiaTC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Yunus menyatakan pihaknya selalu mendukung keputusan Shin. Meski pahit buat pemain, Yunus yakin Shin sudah memikirkannya matang-matang demi perkembangan mereka.

"Pemain yang indisipliner, atau tidak baik, tentu tak diberikan tempat di Timnas Indonesia. Jadi, setiap pemain harus bersikap baik, disiplin, dan kerja keras," terang Yunus.

3. Dicoret dua hari jelang laga utama

Bandel, Nurhidayat Dicoret dari Timnas IndonesiaBek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris (kanan) / Dokumentasi PSSI

Nurhidayat dicoret hanya dua hari jelang duel lawan Thailand di kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar. Dia sebenarnya cukup diandalkan di lini belakang.

Terbukti, Nurhidayat sudah dimainkan dua kali dalam duel uji coba kontra Afghanistan dan Oman. Namun, bicara soal sikap, Shin memang tak bisa menolerir kalau ada pemainnya yang aneh-aneh.

Baca Juga: Evaluasi Shin Tae Yong Pasca Timnas Kalah dari Afghanistan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya