Comscore Tracker

Banding Rusia soal Sanksi UEFA Ditolak

Rusia dipastikan tak bisa berlaga di kompetisi Eropa

Jakarta, IDN Times - Rusia dipastikan tak bisa berlaga di kompetisi Eropa, imbas dari invasi militer ke Ukraina. Proses banding yang diajukan Rusia terhadap sanksi UEFA, ternyata ditolak oleh Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

Dengan begitu, dilansir The Athletic, status Spartak Moscow sudah dipastikan WO dalam ajang Liga Europa. Red Bull Leipzig pun dipastikan melaju ke fase selanjutnya.

Atas kepastian itu pula, Rusia sementara tak bisa berlaga di pentas Eropa dalam bentuk dan level apa pun.

Baca Juga: [BREAKING] FIFA Tunda Laga Ukraina di Play-off Piala Dunia 2022

1. Tak bisa main di Kualifikasi Piala Dunia

Banding Rusia soal Sanksi UEFA Ditolakinstagram.com/teamrussia

Sementara itu, Rusia juga sudah dipastikan tak bisa berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar. Memang, keputusan CAS tidak berlaku buat pemulihan status Rusia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jadi, Rusia sudah tak bisa berlaga lagi di duel melawan Polandia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. FIFA pun sudah menghadiahkan bye kepada Polandia.

2. Tak dijelaskan alasannya

Banding Rusia soal Sanksi UEFA DitolakSquawka

Keputusan CAS diambil langsung oleh Presiden Corinne Schmidhauser. Dia mengambil keputusan dengan hak vetonya, tanpa mengumumkan alasan detail.

Sementara, kasus ini secara menyeluruh akan diumumkan secara resmi oleh sebuah panel yang diisi tiga hakim.

Baca Juga: Dihukum FIFA dan UEFA, Rusia Gagal ke Piala Dunia 2022

3. Imbasnya ke mana-mana

Banding Rusia soal Sanksi UEFA Ditolaktwitter.com/FIFAWorldCup

Rusia memang sudah mengalami kesusahan dalam urusan olahraga, imbas invasi ke Ukraina. Sejumlah atletnya dikucilkan akibat keputusan Presiden Vladimir Putin menyerbu Ukraina.

Bahkan, dampaknya juga dirasakan oleh Chelsea yang dimiliki Roman Abramovich. Akibat pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada Abramovich, Chelsea kini terancam bangkrut.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya