Banting Ban Kapten Berujung Cedera Buat Ronaldo

Ronaldo harus absen di laga kontra Atalanta

Jakarta, IDN Times - Juventus dipastikan tak diperkuat oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Dia mengalami masalah di otot fleksornya dan harus beristirahat setidaknya dalam duel yang digelar Minggu (18/4/2021) di Venue Gewiss Stadium, Bergamo.

Tim medis Juventus yang mengambil keputusan Ronaldo harus absen. Sebenarnya, masih bisa main, tapi ini dilakukan demi mencegah cedera yang lebih parah.

Baca Juga: Gol Salto Sensasional Bomber Porto, Mirip Cristiano Ronaldo

1. Tak boleh dipaksakan

Banting Ban Kapten Berujung Cedera Buat RonaldoPesepak bola Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Inter Milan Achraf Hakimi dan Nicolo Barella (kanan) dalam laga semi final leg kedua Coppa Italia, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (9/2/2021). Pertandingan ini berakhir tanpa gol dan Juventus berhak melaju ke final karena menang 2-1 di pertandingan leg pertama. ANTARA FOTO/Reuters-Massimo Pinca

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku absennya Ronaldo cukup memusingkannya. Sebab, Ronaldo masih jadi pemain penting buat Si Nyonya Tua.

"Kami harus meninggalkannya di Turin untuk memberikan Cristiano waktu beristirahat. Semoga di laga tengah pekan lawan Parma, dia sudah bisa dimainkan," ujar Pirlo dikutip Football Italia.

2. Karena kelelahan

Banting Ban Kapten Berujung Cedera Buat Ronaldogoal.com

Pirlo menyatakan cedera otot fleksor yang dialami Ronaldo merupakan akumulasi akibat kelelahan. Tenaga Ronaldo yang terus diperas, berakibat buruk pada kesehatan ototnya.

Meski terlihat bugar di luar, otot pria 36 tahun tersebut, dijelaskan Pirlo, sudah kelewat batas.

"Cristiano selalu berada dalam kondisi terbaik. Sayangnya, dalam tiga laga bersama tim nasional, akumulasi kelelahan muncul dan itu jadi masalah buat semua orang," jelas Pirlo.

3. Kesal yang berujung cedera

Banting Ban Kapten Berujung Cedera Buat Ronaldogoal.com

Sebenarnya, dalam tugas bersama Timnas Portugal, Ronaldo diproyeksikan cuma main di dua laga.

Namun, karena kontroversi dianulirnya gol kemenangan saat lawan Serbia, Ronaldo kesal dan memaksa main di satu laga lagi.

"Harusnya dia cuma main di dua laga. Ini akumulasi dari segalanya, perjalanan dan pertandingan, berujung kelelahan," kata Pirlo.

Baca Juga: Ban Kapten yang Dilempar Cristiano Ronaldo Bawa Berkah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya