Comscore Tracker

Barcelona Aneh, Bidik Arteta yang Susah Angkat Arsenal

Karier Arteta bersama Arsenal sebenarnya belum meyakinkan

Jakarta, IDN Times - Karier manajer Mikel Arteta bersama Arsenal memang belum meyakinkan. Arteta tak bisa mengangkat kembali derajat Arsenal sebagai tim papan atas Premier League, lantaran kerap menuai hasil buruk.

Meski begitu, Arteta ternyata tetap diperhitungkan sebagai manajer yang potensial. Buktinya, ada rumor menyebutkan, Arteta mau digaet Barcelona demi menggantikan Ronald Koeman di kursi pelatih.

1. DNA La Masia di Tubuh Arteta

Barcelona Aneh, Bidik Arteta yang Susah Angkat Arsenaltwitter.com/Arsenal

Isu ini muncul setelah salah satu calon Presiden Barcelona, Joan Laporta, menilai Arteta sebagai salah satu figur ideal. Hubungan Arteta dengan Barcelona jadi alasannya.

RAC1 melansir, Laporta menilai Arteta merupakan sosok yang tepat memimpin Barcelona karena kental dengan DNA La Masia.

Memang, dari sejarahnya, Arteta sempat menimba ilmu di La Masia sejak 1997 hingga 1999. Jadi, Laporta menilai Arteta tahu apa yang dibutuhkan oleh Barcelona sekarang.

Baca Juga: Mikel Arteta Senang Arsenal Kini Lebih Baik dan Adaptif

2. Arteta pilih kalem

Barcelona Aneh, Bidik Arteta yang Susah Angkat Arsenaltwitter/Arsenal

Hingga sekarang, Arteta mengaku belum dihubungi manajemen Barcelona. Dia menilai isu yang beredar bisa saja cuma alat untuk meningkatkan pamor dari salah satu kandidat Presiden Barcelona.

"Rumor yang wajar, karena saya sempat tumbuh sebagai pemain di sana. Tapi, saya begitu fokus terhadap pekerjaan sekarang. Saya menikmatinya," ujar Arteta.

3. Kuping Ronald Koeman panas

Barcelona Aneh, Bidik Arteta yang Susah Angkat Arsenalpremierleague.com

Isu ini bikin telinga pelatih Barcelona, Ronald Koeman, panas. Sebab, banyak pihak yang memintanya untuk mempertimbangkan ulang masa depan di Camp Nou.

Koeman bahkan berani membalas pihak-pihak yang memintanya berpikir ulang soal masa depan di Barcelona dengan sebutan "gila".

Situasi Koeman memang tak enak buat sekarang. Sebab, Barcelona tampil inkonsisten dan kerap tergelincir di laga-laga yang sebenarnya enteng.

Baca Juga: Rasa yang Aneh dari Barcelona, Real Madrid, dan Juventus

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya