Comscore Tracker

Barcelona Aneh, Halangi Messi Pindah ke PSG

Pengacara Barcelona berpendapat PSG langgar aturan

Jakarta, IDN Times - Barcelona bersikap aneh terhadap Lionel Messi. Gagal mempertahankan Messi, Barcelona justru terkesan menghalangi proses kepindahannya ke Paris Saint-Germain.

Proses kepindahan Messi ke PSG sudah memasuki tahap akhir. Dalam waktu dekat, PSG kemungkinan besar sudah mendapatkan jasa Messi secara resmi.

Namun, kepindahan Messi mengalami sedikit kendala. Pengacara Barcelona, Juan Branco, mengirimkan surat kepada Komisi Eropa.

Surat tersebut berisi permintaan kepada Komisi Eropa untuk melakukan evaluasi terhadap keuangan PSG sebelum merekrut Messi. Kok begitu sih, Barcelona?

Baca Juga: Tangis Lionel Messi Pecah di Sesi Konferensi Pers

1. Keuangan PSG buruk

Dalam suratnya, Branco menuliskan kalau rasio keuangan PSG lebih buruk ketimbang Barcelona. Mereka, disebut Branco, sudah pasti melanggar aturan Financial Fair Play.

"Rasio PSG terkait FFP lebih buruk ketimbang Barcelona. Pada 2019 hingga 2020, rasio gaji terhadap pendapatan 99 persen. Sedangkan, Barcelona 54 persen. Artinya, perbedaan itu sangat signifikan dan terus berkembang," begitu isi suratnya, dilansir Daily Mail.

2. FFP memang jadi kendala

Barcelona Aneh, Halangi Messi Pindah ke PSGLionel Messi (goal.com)

PSG sebenarnya sempat mengklaim kalau sama sekali tak melanggar aturan FFP. Namun, ada analisis lain yang punya pendapat berbeda.

Marca melansir, PSG bisa saja tersandung aturan FFP. Sebab, mereka sudah terbebani gaji tinggi Kylian Mbappe dan Neymar.

Ditambah, PSG baru saja merekrut Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum. Cuma Hakimi saja yang dibeli PSG, sisanya didapat secara gratis. Tapi, beban gaji dari pemain-pemain itu cukup besar.

Baca Juga: Curhat Messi Tak Sanggup Tinggalkan Barcelona

3. Tunggu kepindahan resmi ke PSG

Barcelona Aneh, Halangi Messi Pindah ke PSGbeinsports.com/Getty Images

La Pulga rencananya akan diperkenalkan dalam hitungan hari sebagai pemain PSG. Kontrak Messi bersama PSG sudah selesai dan akan ditanda tangani setelah melakoni tes medis.

Messi pun sudah memilih nomor punggung di PSG. Sempat ditawari nomor 10, Messi menolak dan lebih memilih 19 karena menghormati Neymar.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya