Barcelona Bidik Xavi, Klub Qatar Bersuara

Al-Sadd tegaskan Xavi tak akan dilepas

Jakarta, IDN Times - Barcelona dikabarkan tengah merayu legendanya, Xavi Hernandez, buat pulang ke Camp Nou. Xavi memang diproyeksikan Barcelona buat menjadi pengganti dari Ronald Koeman yang baru saja dipecat.

Manuver Barcelona ternyata bikin klub yang dilatih Xavi, Al-Sadd, terganggu. Manajemen Al-Sadd menegaskan kalau Xavi tak akan dilepas karena perannya yang begitu vital.

"Terkait dengan apa yang berkembang belakangan ini, manajemen Al-Sadd kembali meyakinkan, Xavi masih memiliki kontrak selama dua tahun dengan klub dan fokus kepada pertandingan tim ke depannya. Dia sedang fokus memimpin tim di kompetisi dan mempertahankan gelar," begitu pernyataan resmi Al-Sadd di akun twitternya.

Baca Juga: Xavi Hernandez dan 4 Pelatih yang Cocok Menangani Barcelona

1. Xavi mentereng

Xavi memang cukup mentereng prestasinya bersama Al-Sadd. Dalam 34 laga terakhir di Qatar Stars League, Xavi mengantarkan Al-Sadd pada rekor tak terkalahkan.

Bukan hanya itu, bersama Al-Sadd, Xavi sudah memenangkan tujuh titel bersama Al-Sadd. Mereka berkiprah di musim ini dengan status juara bertahan.

Pada musim ini pula, hingga pekan tujuh Stars League, kompetisi kasta tertinggi Qatar, Al-Sadd masih memimpin klasemen sementara. Mereka mengoleksi 21 poin, unggul tiga atas pesaing terdekatnya, Al Duhail.

2. Rekornya luar biasa

Barcelona Bidik Xavi, Klub Qatar Bersuarapotret Xavi saat melatih Al-Sadd (sport.es)

Secara keseluruhan, Xavi sudah melakoni 93 pertandingan bareng Al-Sadd. Rataan kemenangannya juga terbilang luar biasa, 67,8 persen.

Artinya, Xavi memenangkan 63 laga bersama Al-Sadd dalam 93 kesempatan. Sebanyak 14 laga berakhir dengan hasil imbang dan kalah dalam 16 kesempatan.

3. Barcelona butuh Xavi

Barcelona Bidik Xavi, Klub Qatar Bersuaraselebrasi juara Liga Qatar Al Sadd (goal.com)

Barcelona butuh pelatih baru pasca memecat Koeman. Mereka begitu mengidamkan Xavi untuk kembali ke Camp Nou.

Bukan tanpa alasan, karena Xavi memang sudah kenal betul dengan kultur Barcelona. Selain itu, perkembangan Xavi selama melatih di Qatar sudah cukup meyakinkan Azulgrana buat merekrutnya.

Baca Juga: Xavi Tebar Pesona ke Barcelona: Tak Kalah di 34 Laga 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya