Comscore Tracker

Barcelona Curi Momen Liburan Xavi Demi Pecat Koeman

Barcelona butuh jawaban dari Xavi secepatnya

Jakarta, IDN Times - Barcelona memanfaatkan kepulangan Xavi Hernandez ke Catalunya untuk mempercepat proses pemecatan Ronald Koeman. Usai mengantarkan Al-Sadd juara QNB Stars League musim 2020/21, Xavi pulang ke Catalunya untuk melakoni liburan pula.

Namun, liburan Xavi kali ini berbeda. Sebab, sudah ada segerombolan wartawan yang menunggu Xavi di bandara El Prat, Senin (17/5/2021).

Baca Juga: Barcelona Gagal Rebut Gelar La Liga, Maksimal Finis di Urutan Ketiga

1. Sudah ada pembicaraan antara Barcelona dan Xavi

Barcelona Curi Momen Liburan Xavi Demi Pecat Koemanforbes.com

Tentu saja para pewarta itu memburu Xavi demi mendapatkan jawaban atas isunya menjadi pengganti Koeman.

Manajemen Barcelona memang ingin memanfaatkan liburan Xavi untuk bernegosiasi. Ada laporan yang menyebutkan, Barcelona dan Xavi sudah bicara lewat sambungan telepon terkait posisi pelatih kepala.

Pembicaraan itu akan dilanjutkan kedua belah pihak saat Xavi tiba di Catalunya. Namun, belum diketahui sudah seberapa jauh negosiasi antara Barcelona dengan Xavi.

2. Xavi irit bicara

Barcelona Curi Momen Liburan Xavi Demi Pecat Koemanforbes.com

Terkait berita ini, Xavi terlihat masih malu-malu mengungkapkannya. Dia memberikan jawaban normatif ketika ditanya para pewarta.

"Saya tak tahu apa-apa. Saya pulang buat berlibur," kata Xavi dilansir Marca.

3. Sebenarnya Xavi baru perpanjang kontrak

Sebenarnya, Xavi baru saja memperpanjang kontak dengan Al-Sadd selama dua musim ke depan. Kinerja bagus pria 41 tahun tersebut telah memuaskan manajemen Al-Sadd.

Namun, perpanjangan kontrak ini tak jadi penghalang buat Barcelona. Sebab, ada klausul khusus yang mengizinkan Xavi cabut dengan bebas kalau Barcelona yang memintanya jadi pelatih kepala.

Baca Juga: Barcelona Segera Pecat Ronald Koeman

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya