Barcelona Kalah dari Real Madrid, Xavi: Kami Lebih Jago

Xavi Hernandez merasa Barcelona sudah lebih berkembang

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini jika pasukannya sudah berkembang lebih pesat. Bahkan, Xavi merasa Barcelona kini lebih jago ketimbang Real Madrid.

Xavi berani melontarkan pendapat tersebut usai melihat penampilan anak-anak asuhnya di laga melawan Madrid dalam ajang Piala Super Spanyol, Kamis dini hari WIB (13/1/2022). Bagi Xavi, Barcelona terlihat lebih dominan ketimbang Madrid dalam kesempatan itu.

"Kami mendominasi di banyak momen, menampilkan kombinasi kompleks. Kami lebih jago ketimbang Real Madrid di beberapa momen," ujar Xavi dilansir Marca.

1. Hasilnya tak berbanding lurus

Barcelona Kalah dari Real Madrid, Xavi: Kami Lebih JagoOscar Mingueza dan Sergio Busquets. (sportspundit.com)

Sayangnya, pendapat ini tak sebanding dengan hasil yang diterima Barcelona. Sebab, Barcelona tetap saja kalah dari Madrid di Piala Super Spanyol.

"Hasil berkata sebaliknya. Memalukan, ini cukup gila. Kami bisa berbangga sebenarnya atas hasil ini," kata Xavi.

Baca Juga: 3 Catatan Menarik dari Laga Barcelona vs Real Madrid

2. Momen yang hilang

Barcelona Kalah dari Real Madrid, Xavi: Kami Lebih JagoXavi Hernandez memberi arahan kepada Gerard Pique dan Sergio Busquets. (twitter.com/FCBarcelona)

Laga melawan Madrid sebenarnya menjadi momen Barcelona buat bangkit. Namun, pada akhirnya Barcelona kalah dan hasil minor ini jadi pelajaran lain.

"Rasanya begitu menyakitkan. Kami kurang sabar dan tak bertanggung jawab. Sudah dua bulan, kami berada di jalur yang benar. Kami cuma butuh titik balik yang tepat," jelas pria 41 tahun tersebut.

3. Real Madrid lebih tajam

Barcelona Kalah dari Real Madrid, Xavi: Kami Lebih Jagopelatih Barcelona Xavi Hernandez (marca.com)

Perbedaan antara Barcelona dan Madrid, menurut Xavi, ada dalam efektivitas permainan. Madrid, dinilai Xavi, bermain begitu sederhana tapi tajam di lini depan.

"Kami juga ceroboh tak menghentikan serangan balik. Mereka bisa memanfaatkan situasi tersebut," kata Xavi.

Baca Juga: Langka, Xavi Hernandez Puji Real Madrid Jelang El Clasico

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya