Comscore Tracker

Barcelona Mau Ciptakan Keajaiban di Kandang Bayern Munich

Xavi yakin dengan kata mukjizat dalam sepak bola

Jakarta, IDN Times - Barcelona berada dalam ujung tanduk. Mereka wajib menang kala bertandang ke Allianz Arena, markas Bayern Munich, di partai pamungkas penyisihan grup Liga Champions, Kamis dini hari WIB (9/12/2021).

Misi yang sulit, bahkan hampir mustahil dengan kekuatan Barcelona sekarang. Apalagi, Bayern tampil sempurna di penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Dari lima laga di penyisihan grup, Bayern selalu menang. Mereka bisa saja meraih rekor serupa dengan Liverpool dan Ajax Amsterdam, yang meraih 100 persen kemenangan di fase grup.

Baca Juga: Misi Sulit Barcelona: Tundukkan Bayern Munchen Demi Tiket 16 Besar UCL

1. Keajaiban itu mungkin terjadi

Barcelona Mau Ciptakan Keajaiban di Kandang Bayern MunichJosip Stanisic (Bayern Munchen) berduel dengan Alejandro Balde (Barcelona) di UCL. (fcbayern.com)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa yakin anak-anak asuhnya bisa lolos dari lubang jarum. Xavi merasa Barcelona punya kemampuan buat menciptakan keajaiban di Liga Champions musim ini.

"Saya bekerja untuk memenangkan pertandingan dan melaju ke fase gugur. Kenyataannya memang begini. Mari lihat apa yang terjadi di akhir musim. Barcelona selalu mencoba segalanya buat menang," ujar Xavi dilansir Diario Sport.

2. Misi yang sulit

Barcelona Mau Ciptakan Keajaiban di Kandang Bayern Munichselebrasi gol Leroy Sane (uefa.com)

Keajaiban, Xavi yakin akan kata tersebut. Meski rekor Barcelona saat jumpa Bayern cukup buruk, tapi Xavi yakin ada mukjizat yang bisa diciptakan.

"Saya berharap kekalahan terakhir tak berpengaruh pada psikologis kami. Pemain harus melupakan segalanya. Misi kami, dominan, menguasai bola, dan bikin segalanya jadi mungkin," kata Xavi.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions: Laga Krusial AC Milan dan Barcelona

3. Wajib menang

Barcelona Mau Ciptakan Keajaiban di Kandang Bayern MunichMemphis Depay dan Luuke de Jong (uefa.com)

Memang, tak ada pilihan lain buat Barcelona untuk bisa lolos. Tiga poin jadi jalan paling aman agar Blaugrana melaju ke babak 16 besar.

Jika imbang, bahkan kalah, maka mereka bisa saja tersingkir. Sebab, Benfica yang ada di posisi ketiga, masih berpeluang besar buat lolos. Apalagi, lawan mereka hanya Dynamo Kiev.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya