Comscore Tracker

Barcelona Mau CLBK dengan Pep Guardiola

Pep Guardiola diminta kembali tangani Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona tampak sudah begitu gerah dengan kepemimpinan Ronald Koeman di kursi kepelatihan. Mereka kini sudah ambil ancang-ancang buat memecat Koeman dan menunjuk pelatih baru.

Salah satu kandidatnya adalah manajer Manchester City, Pep Guardiola. Tak heran, karena manajemen Barcelona memang begitu terkesan dengan prestasi Guardiola yang sukses mempersembahkan dua gelar Liga Champions dan tiga mahkota LaLiga.

Baca Juga: Ronald Koeman Walk Out di Konferensi Pers Barcelona

1. Banyak alasan Barcelona pulangkan Guardiola

Barcelona Mau CLBK dengan Pep GuardiolaThe Sun / Manajer Manchester City, Pep Guardiola, di laga kontra Chelsea, Sabtu (8/5/2021)

Guardiola memang merupakan salah satu pelatih paling berprestasi Barcelona. Selain karena kualitas kepemimpinannya, Guardiola paham dengan kultur klub, apalagi punya hubungan baik dengan Joan Laporta.

El Nacional melansir, Laporta saat ini sedang menyusun strategi buat membawa pulang Guardiola. Bagi Laporta, Guardiola sekarang menjadi sosok penyelamat sebenarnya.

2. Semua soal pengembangan

Barcelona Mau CLBK dengan Pep Guardiolainstagram.com/pedrigonzalez

Figurnya diperlukan dalam proses pembangunan ulang klub. Apalagi, Guardiola dianggap mampu memberdayakan para pemain muda.

Kebetulan, Barcelona punya sejumlah pemain muda yang potensial. Pedri Gonzalez hingga Ansu Fati bisa saja diasah talentanya oleh Guardiola.

Baca Juga: Pep Guardiola Ngamuk Jelang Duel Panas Spurs Vs ManCity

3. Barcelona all out

Barcelona Mau CLBK dengan Pep Guardiolagoal.com

Kontrak Guardiola dengan Manchester City tersisa dua tahun lagi. Cukup mustahil sebenarnya, membawa Guardiola pulang dalam waktu dekat. Apalagi, ManCity begitu sayang dengan Guardiola.

Namun, manajemen Barcelona bakal melakukan segala cara agar Guardiola bisa dipulangkan. Laporta menyebut akan mengeluarkan seluruh kemampuannya demi merayu Guardiola agar kembali ke Camp Nou.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya