Comscore Tracker

Barcelona Mau Seret Atletico ke Meja Hijau Gegara Griezmann

Barcelona merasa Griezmann seharusnya sudah pindah permanen

Jakarta, IDN Times - Hubungan Barcelona dengan Atletico Madrid belakangan memanas. Manajemen Barcelona berencana menyeret Atletico ke meja hijau imbas dari transfer Antoine Griezmann yang menggantung hingga sekarang.

Griezmann saat ini masih menjadi pemain pinjaman Atletico dari Barcelona. Seharusnya, menurut Barcelona, Griezmann sudah secara resmi kembali secara permanen ke Atletico karena syarat sudah terpenuhi.

Dalam klausul peminjaman, memang dijelaskan kalau Griezmann akan kembali secara permanen jika memenuhi menit bermain yang ditentukan, 50 persen dari seluruh pertandingan musim lalu. Tapi, hingga kini Atletico masih meminjam Griezmann, tak mempermanenkannya.

1. Versi Barcelona, Griezmann sudah penuhi syarat

Barcelona Mau Seret Atletico ke Meja Hijau Gegara GriezmannPotret Antoine Griezmann tampil untuk Atletico Madrid (independent.co.uk)

SPORT melansir, Barcelona menilai kalau sebenarnya Griezmann sudah memenuhi syarat dalam klausul. Seharusnya, secara otomatis Atletico menjadikan pria Prancis itu sebagai pemain permanen.

Dari catatan Barcelona, musim lalu Griezmann memainkan 80 persen pertandingan Atletico sejak didatangkan sebagai pinjaman. Maka dari itu, Barcelona menilai seharusnya Atletico sudah membayar uang transfer Griezmann, bukan meminjamnya semusim lagi.

Baca Juga: Bek Baru Barcelona Sudah Sesumbar Bisa Jadi Juara

2. Atletico berkilah

Barcelona Mau Seret Atletico ke Meja Hijau Gegara GriezmannAntoine Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Perbedaan pandangan diungkapkan Atletico. Mereka berpikir, klausul permanen akan aktif jika Griezmann main lebih dari 30 menit dalam 50 persen pertandingan di musim ini.

Tapi, Barcelona sudah mementahkannya. Mereka menilai kalau trik itu sengaja diambil agar klausul tersebut tak aktif. Di sisi lain, Barcelona mengaku sudah punya catatan kalau seharusnya klausul itu sudah aktif.

Baca Juga: Lewandowski Moncer, Xavi: Dia Berkah bagi Barcelona

3. Xavi: Dia pemain Atletico

Barcelona Mau Seret Atletico ke Meja Hijau Gegara GriezmannXavi Hernandez. (marca.com)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun sudah menyatakan kalau Griezmann bukan lagi pemainnya. Xavi menyatakan hal tersebut masih diurus oleh manajemen klub dan akan dicari solusinya.

"Ini isu klub, bukan masalah saya. Tak ada perdebatan. Kami berpikir dia pemain Atletico," ujar Xavu dilansir Mundo Deportivo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya