Barcelona Minta Maaf Pesta Juara di Kandang Espanyol

Barcelona juara di kandang rivalnya

Jakarta, IDN Times - Barcelona mengalami kejadian tak enak saat mengunci gelar juara LaLiga di RCDE Stadium, Senin dini hari WIB (15/5/2023). Mereka tak bisa merayakan gelar dalam waktu yang lama karena situasi kurang kondusif.

Pasca laga, para pemain Barcelona berlari masuk ke dalam lapangan. Mereka kemudian berdiri, membentuk lingkaran di tengah lapangan RCDE Stadium, dan berjingkrak.

Aksi para pemain Barcelona ternyata memancing emosi suporter Espanyol. Mereka mulai merangsek masuk ke dalam lapangan dan mendekati para pemain Blaugrana.

1. Fans Espanyol merasa tak nyaman

Barcelona Minta Maaf Pesta Juara di Kandang EspanyolPara pemain Barcelona merayakan gelar juara di kandang Espanyol, RCDE Stadium (Instagram @fcbarcelona)

Bisa dimaklumi reaksi fans Espanyol. Sebagai penggemar tim rival sekota, mereka tak nyaman ketika Barcelona memastikan gelar di RCDE Stadium.

Terlebih, gelar LaLiga dikunci setelah menghajar Espanyol dengan skor yang cukup mencolok 4-2.

Baca Juga: Barcelona Diamuk Fans Espanyol Usai Selebrasi Juara di RCDE Stadium

2. Sadar dan minta maaf

Para pemain Barcelona langsung berlari, mencoba mengamankan diri. Mereka menuju ruang ganti demi bisa menghindari amukan fans Espanyol.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meminta maaf atas tindakan skuad Barcelona. Hanya saja, menurut Xavi, rasa bahagia itu susah dibendung karena Barcelona baru bisa juara LaLiga lagi setelah 2019 silam.

"Selebrasi normal saja. Tapi, ada momen kami sadar tak di rumah. Alangkah baiknya, kami meninggalkan lapangan," ujar pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikutip Movistar.

3. Kado manis kerja keras musim ini

Gelar LaLiga menyempurnakan kepulangan Xavi musim ini. Total, dia mempersembahkan dua gelar kepada Azulgrana di musim 2022/23, LaLiga serta Piala Super Spanyol.

"Saya bahagia dengan klub, presiden, dan fans. Ini kado yang manis buat semua kerja keras di musim ini," kata Xavi.

Baca Juga: Barcelona Juara, Xavi Sejajarkan Diri dengan Legenda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya