Barcelona Potong Gaji Bintangnya Demi Datangkan Salah dan Haaland

Barcelona harus mengakali aturan salary cap

Jakarta, IDN Times - Krisis finansial masih menghantam Barcelona. Meski sudah mendapat suntikan dana dari Spotify selaku sponsor baru, tetap saja manajemen Barcelona harus melakukan restrukturisasi keuangan.

Hal ini dilakukan demi membangun kekuatan untuk musim depan. Mereka ingin membuka ruang yang cukup untuk memenuhi aturan salary cap di LaLiga.

Baca Juga: Barcelona Buka Kans Jadi Juara LaLiga Musim Ini

1. Demi wujudkan transfer super

Barcelona Potong Gaji Bintangnya Demi Datangkan Salah dan Haalandpotret Erling Haaland (bundesliga.com)

Kebetulan, Barcelona ingin melakukan transfer super di musim depan. Mereka ingin memboyong Mohamed Salah dan Erling Haaland.

Agar langkah mereka mendatangkan dua bintang itu jadi mulus, maka sejumlah pemain di tim utama akan dilego. Jumlahnya kemungkinan akan cukup banyak, dalam arti lain Barcelona cuci gudang.

2. Gaji tiga pemain senior disunat

Barcelona Potong Gaji Bintangnya Demi Datangkan Salah dan Haalandselebrasi gol Gerard Pique (uefa.com)

Dilansir Marca, selain melego pemain, gaji sejumlah pemain yang terbilang tinggi juga akan dipangkas.

Ada tiga pemain yang saat ini sedang dinegosiasikan kontraknya oleh Barcelona. Mereka adalah Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba.

Gaji mereka kemungkinan baru dipangkas pada kompetisi musim depan. Itu dilakukan atas berbagai pertimbangan, termasuk faktor usia.

Baca Juga: Barcelona Sukses Gaet Raja Penalti AC Milan, Gratis!

3. Barcelona jago lagi

Barcelona Potong Gaji Bintangnya Demi Datangkan Salah dan HaalandAdama Traore (planetfootball.com)

Barcelona sebenarnya sudah menunjukkan perbaikan performa signifikan. Kedatangan Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang, sudah memberikan dampak positif.

Semakin komplet ketika Ousmane Dembele mendadak melesat performanya bersama Barcelona. Pun, kontrak Dembele akan dinegosiasikan ulang agar mau bertahan lebih lama di Barcelona.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya