Comscore Tracker

Barcelona Terjangkit Virus FIFA, Terancam Krisis Bek di El Clasico

Barcelona kehilangan dua bek andalan

Jakarta, IDN Times - Barcelona dipastikan terjangkit virus FIFA di jeda internasional kali ini. Mereka kehilangan dua bek andalannya, Jules Kounde dan Ronald Araujo, usai mengalami cedera bersama tim nasional masing-masing.

Kounde mengalami cedera saat membela Prancis dalam laga melawan Austria di UEFA Nations League, Kamis (22/9/2022). Dia harus ditarik keluar dalam duel itu.

Sementara, Araujo tumbang ketika membela Uruguay dalam laga uji coba kontra Iran. Araujo main kurang dari lima menit di duel tersebut.

1. Otot keduanya bermasalah

Barcelona Terjangkit Virus FIFA, Terancam Krisis Bek di El ClasicoRonald Araujo (twitter.com/RonaldAraujo_4)

Mengalami cedera, baik Kounde dan Araujo langsung diminta kembali ke Catalunya. Mereka menjalani pemeriksaan intensif bersama tim medis Barcelona.

Hasilnya, dilansir situs resmi Barcelona, Kounde mengalami cedera otot di betis kirinya. Bergeser ke Araujo, otot aduktornya ternyata bermasalah.

Baca Juga: Tuntutan Messi Bocor, Barcelona Siap Ambil Langkah Hukum

2. Cederanya serius

Barcelona Terjangkit Virus FIFA, Terancam Krisis Bek di El ClasicoJules Kounde (fcbarcelona.com)

Belum diketahui sampai kapan keduanya bakal absen. Namun, dilihat dari kondisi Kounde dan Araujo, cederanya kemungkinan cukup serius.

Dari perkiraan awal, Kounde kemungkinan absen selama empat hingga lima pekan. Untuk Araujo, mungkin saja absen selama tiga pekan.

3. Opsi bek sedikit jelang El Clasico

Barcelona Terjangkit Virus FIFA, Terancam Krisis Bek di El ClasicoRonald Araujo (instagram.com/ronaldaraujo02)

Dengan begini, Barcelona berada dalam bahaya. Mereka bisa saja mengalami krisis bek saat menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, 16 Oktober 2022 mendatang.

Kalau keduanya tak pulih dalam waktu yang singkat, maka Barcelona hanya memiliki Gerard Pique, Eric Garcia, dan Andreas Christensen. Sebenarnya cukup, namun harus diingat lawannya adalah Real Madrid.

Setidaknya, Barcelona perlu pemain dalam jumlah yang komplet agar pelatih Xavi Hernandez bisa lebih bebas dalam mengutak-atik susunan tim.

 

Baca Juga: Bocoran Jadwal El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya