Comscore Tracker

Baru Jadi Ayah, De Gea Absen Bela MU di Derby Manchester

De Gea diberikan waktu libur khusus untuk anaknya

Jakarta, IDN Times - Terjawab sudah misteri menghilangnya David De Gea dalam beberapa pekan belakangan. De Gea ternyata tak terlihat bersama skuad MU dalam beberapa pekan terakhir, karena menemani pacarnya, Edurne Garcia, yang melahirkan putri pertamanya.

De Gea mendadak harus terbang ke Spanyol demi menemani Garcia. Maklum saja, De Gea begitu antusias karena ini anak pertamanya.

1. Solskjaer paham dengan kebutuhan De Gea

Baru Jadi Ayah, De Gea Absen Bela MU di Derby ManchesterExpress

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tahu betul bagaimana rasanya jadi ayah untuk kali pertama. Maka dari itu, Solskjaer tak mau memaksa De Gea kembali ke Inggris lebih awal.

Solskjaer mengizinkan De Gea menemani Garcia lebih lama dan terpaksa harus mengandalkan Dean Henderson dalam duel derby melawan Manchester City, Minggu 7 Maret 2021.

"Kebahagiaan terbaik adalah saat tahu kita jadi ayah. Saya akan memberikan waktu lebih untuk dia dan anaknya," kata Solskjaer dilansir SportBible.

"Dia yang mau pergi, bukan soal keputusan dimainkan atau tidak. Ini soal perasaan manusia. Saya tak tahu apakah dia kembali dalam waktu dekat, tapi tak lama," lanjutnya.

Baca Juga: Terancam Dijual MU, David De Gea Dikejar 3 Raksasa 

2. Henderson bisa diandalkan

Baru Jadi Ayah, De Gea Absen Bela MU di Derby ManchesterInstagram

Dengan demikian, Solskjaer hanya bisa mengandalkan Henderson di bawah mistar gawang Setan Merah. Tapi, sebenarnya Solskjaer tak usah khawatir karena performa Henderson juga tak kalah mentereng.

Sudah delapan clean sheet yang dicatatkan oleh Henderson bersama MU di musim ini.

3. Henderson punya banyak waktu buktikan diri

Baru Jadi Ayah, De Gea Absen Bela MU di Derby Manchesterinstagram

De Gea juga tak bisa langsung main kalau kembali ke Inggris dalam waktu dekat. Dia juga harus menjalani masa karantina selama 10 hari.

Jadi, Henderson kemungkinan bisa jadi starter di bawah mistar gawang MU hingga 22 Maret 2021. Dalam periode itu, MU akan menghadapi AC Milan, West Ham United, dan Leicester City.

Baca Juga: Misteri Absennya David De Gea di Laga MU Vs Crystal Palace

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya