Bek Rusia Terhindar dari Cedera Maut Usai Insiden Horor

Tulang belakang Mario Fernandes baik-baik saja

Jakarta, IDN Times - Bek Rusia, Mario Fernandes, lolos dari cedera yang mengancam keselamatannya. Dia dinyatakan tak mengalami masalah serius di tulang belakangnya.

Ada kekhawatiran Fernandes mengalami cedera yang mengancam jiwanya di laga Finlandia versus Rusia dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021). Sebab, Fernandes jatuh dengan bertumpu pada tulang punggung bagian atas, yang dekat dengan leher bawah.

Baca Juga: Cedera Horor Warnai Kemenangan Rusia Atas Finlandia

1. Harus dipantau

Birmingham Herald melansir, tim dokter di rumah sakit sudah melakukan pemindaian terhadap tulang belakang Fernandes. Ternyata, tak ada masalah berarti di tulang belakang Fernandes.

Hanya saja, bek kelahiran Brasil itu harus dipantau kondisinya lebih lanjut, demi meminimalisir risiko cedera lainnya.

2. Leher Fernandes dipasangkan gips

Bek Rusia Terhindar dari Cedera Maut Usai Insiden HororRoll The Ball

Fernandes mengalami insiden horor di laga kontra Finlandia. Saat sedang berduel, berebut bola di menit 23, Fernandes jatuh dengan punggungnya langsung.

Usai insiden itu, Fernandes tak bisa bangun. Dia langsung memegangi punggungnya dan harus mendapat perawatan di atas lapangan cukup lama.

Hingga, tim medis memberikan gips untuk menopang leher Fernandes ketika ditandu ke luar lapangan.

3. Sudah pusing dengan badai cedera

Bek Rusia Terhindar dari Cedera Maut Usai Insiden HororAleksey Miranchuk. (twitter.com/TeamRussia)

Rusia sejatinya sudah dipusingkan dengan cederanya sejumlah pemain andalan. Yuri Zhirkov sudah lebih dulu tumbang di laga melawan Belgia.

Lalu, ada dua pemain yang tak bisa berlaga di Piala Eropa 2020, Fyodor Kurdyashov dan Andrey Mostovoy, karena alasan cedera serta COVID-19.

Baca Juga: Bekuk Finlandia, Rusia Jaga Asa di Piala Eropa 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya