Bekuk Vietnam, Timnas U-16 Tembus Semifinal Piala AFF

Timnas menang dengan skor skor 2-1

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-16 menembus semifinal Piala AFF 2022 setelah membekuk Vietnam dengan skor 2-1 dalam laga pamungkas penyisihan Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8/2022).

Dalam laga ini, Timnas U-16 tertinggal lebih dulu. Eksekusi penalti Nguyen Chong Puong di menit 42 membuat Garuda Asia tertinggal hingga jeda, 0-1.

Babak kedua, Timnas U-16 tampil lebih agresif. Akhirnya, pada menit 52, Arkhan Kaka berhasil menyamakan skor. Bola hasil tandukannya sukses mengoyak jala gawang Vietnam.

Berselang tiga menit, Timnas U-16 berbalik unggul. Lewat serangan balik yang cepat, Timnas U-16 membuat pertahanan Vietnam berantakan. 

Situasi ini dimanfaatkan oleh Nabil Asyura. Tembakan Nabil membuat bola berhasil bersarang ke gawang Vietnam untuk kedua kalinya.

Unggul, Timnas U-16 makin di atas angin. Mereka terus mendominasi permainan. Namun, tak ada gol tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan ini pun membuat Timnas U-16 lolos ke semifinal Piala AFF dengan memuncaki klasemen akhir Grup A, mengoleksi sembilan poin.

Baca Juga: PSSI Masih Pertimbangkan Indonesia Cabut dari AFF

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya