Comscore Tracker

Belgia Kehilangan Penyihirnya di Laga Perdana Piala Eropa

Kevin De Bruyne masih belum pulih

Jakarta, IDN Times - Belgia dipastikan bermain tanpa penyihirnya, Kevin De Bruyne, di laga pertama Grup D Piala Eropa 2020, melawan Rusia, Sabtu (12/6/2021) di Krestovsky Stadium. De Bruyne masih harus menjalani pemulihan cedera retak di tulang kepalanya.

Cedera itu didapat De Bruyne saat tampil membela Manchester City di final Liga Champions, melawan Chelsea, akhir Mei 2021 lalu. Tulang tengkorak De Bruyne retak setelah dihantam oleh Antonio Ruediger.

1. Sudah jalani operasi

Belgia Kehilangan Penyihirnya di Laga Perdana Piala EropaGelandang Manchester City, Kevin De Bruyne / The Sun

Operasi kecil sudah dilakukan De Bruyne demi memulihkan cederanya. Kini, dia hanya harus menunggu waktu untuk pulih sepenuhnya.

Maka dari itu, De Bruyne ditinggalkan pelatih Roberto Martinez, bersama Axel Wotsel, di kamp latihan dan tak dibawa ke St Petersburg.

Baca Juga: Hantaman Bek Chelsea Patahkan 2 Tulang Kevin De Bruyne

2. Optimisme Roberto Martinez

Belgia Kehilangan Penyihirnya di Laga Perdana Piala Eropatwitter.com/fifaworldcup

Sampai sekarang, Martinez masih yakin De Bruyne bisa pulih dan tampil di laga kedua Grup D melawan Denmark. Martinez kini hanya tinggal tunggu lampu hijau dari tim medis saja.

"Dia telah bergabung dengan tim dan itu jadi kabar yang bagus. Kelihatannya, kebugarannya sudah berada di level terbaik. Dia begitu segar, siap bertanding," ujar Martinez dikutip 90min.

3. Tak bisa sembarangan main

Belgia Kehilangan Penyihirnya di Laga Perdana Piala Eropaskysports.com

Andai bisa main, De Bruyne tak akan sembarangan. Bakal ada topeng khusus yang dipakai oleh pria 29 tahun tersebut.

Topeng ini sudah sering dipakai oleh sejumlah pesepak bola top seperti John Terry, Gary Cahill, dan lainnya. Kebetulan, mereka juga menderita cedera yang sama ketika memakai topeng tersebut.

Baca Juga: Peluang Generasi Emas Belgia Ukir Sejarah di Piala Eropa 2020 

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya