Comscore Tracker

Bintang Premier League Tersandung Kasus Pedofilia

Identitas sang pemain dirahasiakan atas kepentingan hukum

Jakarta, IDN Times - Seorang bintang Premier League diduga tersandung kasus pedofilia. Sang bintang sudah diciduk polisi sejak pekan lalu.

Identitas bintang tersebut dirahasiakan. Namun, dari pernyataan polisi, usianya berada di kisaran 31 tahun. Sang terduga pelaku ditangkap pada Jumat 16 Juli 2021, di kawasan Trafford.

Identitas pemain itu memang tak diungkap atas alasan hukum. Namun, hampir dipastikan pemain itu bermain untuk Everton. Hal tersebut terkonfirmasi lewat pernyataan Everton.

"Everton bisa mengonfirmasi telah melakukan skorsing terhadap salah seorang pemain tim utama karena berada dalam investigasi polisi. Klub akan bekerja sama dengan otoritas terkait untuk memecahkan kasus ini," begitu pernyataan resmi Everton di situs resminya.

Baca Juga: Premier League Resmi Hukum The Big 6, Imbas European Super League

1. Merujuk pada salah satu nama

Bintang Premier League Tersandung Kasus Pedofiliawww.skysports.com

Sejumlah media Eropa menduga kalau yang ditangkap berinisial GS. Tak ada pernyataan resmi terkait hal ini karena memang identitasnya dirahasiakan.

Namun, yang pasti terduga pelaku telah dilepaskan atas jaminan. Dugaan GS jadi terduga pelaku makin kuat setelah ada kisi-kisi kalau pemain itu salah satu yang gajinya tertinggi di Everton.

2. Kasihan, satu pemain jadi korban hoax

Bintang Premier League Tersandung Kasus Pedofiliathesun.co.uk

Warganet sempat salah menduga siapa terduga pelaku. Mayoritas warganet sempat menuding eks Manchester City, Fabian Delph, sebagai terduga pelaku.

Namun, dengan cepat Everton menyanggahnya. "Dia tak bersalah. Malang buat Fabian jadi korban berita hoax seperti ini," begitu pernyataan Everton.

3. Skuad Everton dibuat kaget

Bintang Premier League Tersandung Kasus PedofiliaEvertonfc.com

Sementara itu, sumber dalam klub menyatakan kalau seluruh anggota Everton kaget dengan kabar penangkapan salah satu pemainnya akibat kasus pedofilia. Tak ada yang menyangka kalau sang bintang bisa tersandung kasus tersebut.

"Pemain yang ditangkap merupakan nama populer. Jadi, tak ada satu pun yang percaya. Seluruh anggota tim berharap ini jadi kasus salah paham semata," ujar sumber dalam klub dikutip The Sun.

Baca Juga: Kontroversial, Everton Tunjuk Eks Liverpool Jadi Manajer 

4. Kontak kasus pelecehan seksual dan anak

Bintang Premier League Tersandung Kasus PedofiliaIlustrasi kekerasan pada perempuan (IDN Times/Arief Rahmat)

Kekerasan seksual pada perempuan dan anak masih kerap terjadi di sekitar kita. Namun, banyak pihak yang tak tahu harus ke mana saat seorang korban membutuhkan kontak darurat pertolongan kekerasan seksual yang bisa dengan mudah dihubungi.

Segera hubungi hotline berikut ini dan laporkan segera kekerasan seksual pada perempuan dan anak di sekitar kamu.

1. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

Telepon:
(+62) 021-319 015 56

Fax:
(+62) 021-390 0833

Email:
info@kpai.go.id
humas@kpai.go.id

2. Yayasan Pulih

Telepon:
(+62) 021-78842580

3. LBH Apik Jakarta

Telepon:
(+62) 021-87797289

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App ya. Kalian bisa unduh aplikasinya di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya